Skip to content
Home ยป Mengenal Lebih Dalam Footstep Belakang Jupiter Z

Mengenal Lebih Dalam Footstep Belakang Jupiter Z

Jika Anda adalah pemilik sepeda motor Yamaha Jupiter Z, tentunya sudah tidak asing dengan salah satu komponen kunci yang bernama footstep belakang. Komponen ini berfungsi sebagai penyangga kaki pengendara dan juga sebagai pendukung bagasi. Namun, Anda pernahkah menjelajahi lebih dalam tentang footstep belakang Jupiter Z?

Mengenal Fungsi Footstep Belakang Jupiter Z

Seperti yang sudah diuraikan sebelumnya, footstep belakang pada Jupiter Z berfungsi untuk menopang kaki pengendara. Selain itu, footstep ini juga berperan penting sebagai penyangga bagasi atau barang bawaan lainnya.

Tidak hanya itu saja, terdapat pula beberapa jenis footstep belakang Jupiter Z terbaru yang dirancang khusus untuk memperindah penampilan sepeda motor Anda. Anda dapat memilih footstep yang memiliki desain minimalis atau footstep yang dilengkapi dengan aksen sporty yang keren.

Tipe Footstep Belakang Jupiter Z

Saat ini, terdapat beberapa jenis footstep belakang Jupiter Z yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Tipe-tipe tersebut antara lain:

Footstep Belakang Jupiter Z Standar

Footstep belakang ini merupakan tipe bawaan yang umumnya sudah ada pada saat membeli Jupiter Z baru. Footstep standar ini terbuat dari bahan besi dengan desain yang simple.

Footstep Belakang Jupiter Z Racing

Footstep tipe ini biasanya disukai oleh pemilik Jupiter Z yang mengutamakan gaya sporty pada sepeda motornya. Footstep Racing terbuat dari material alumunium yang ringan namun kokoh.

Footstep Belakang Jupiter Z Minimalis

Seperti namanya, footstep minimalis didesain dengan tampilan yang simpel dan mengutamakan kepraktisan. Pekerjaan las di beberapa bagian footstep dilakukan seefisien mungkin sehingga memberikan tampilan yang elegan dan simpel.

BACA JUGA:   Mengatasi Masalah Motor Susah Langsam saat Dingin

Footstep Belakang Jupiter Z Adjustable

Footstep jenis ini memperbolehkan pengendara untuk menyesuaikan posisi kaki dan juga bagasi. Tidak heran jika tipe footstep ini sering dipilih untuk kebutuhan touring atau travelling jarak jauh.

Mengganti Footstep Belakang Jupiter Z

Jika Anda ingin mengganti footstep belakang Jupiter Z, Anda tidak perlu khawatir karena proses penggantiannya tergolong mudah dan tidak memerlukan bantuan teknisi yang khusus.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melepas footstep yang lama dengan menggunakan alat kunci yang tepat. Setelah melepasnya, pasang footstep baru pada tempat yang sesuai dan kencangkan dengan kunci. Pastikan pengencangan footstep tersebut pas dan tidak kendor.

Buat Anda yang berminat untuk mengganti footstep belakang Jupiter Z dengan tipe yang baru, Anda bisa mencari di toko aksesoris otomotif atau toko online yang menyediakan footstep Jupiter Z.

Kesimpulan

Footstep belakang Jupiter Z memang bukanlah komponen sepeda motor yang terlalu terkenal. Namun, footstep ini memiliki peran yang cukup penting dalam menunjang kenyamanan dan fungsi pada sepeda motor Jupiter Z. Selain itu, Anda juga dapat memilih footstep yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Jadi, ketika mulai ingin melakukan perbaikan atau upgrade pada sepeda motor Jupiter Z Anda, jangan lupa untuk merenungkan jenis footstep belakang yang akan dipasang.