Skip to content
Home » Konsumsi BBM Vixion Old: Penghematan atau Bukan?

Konsumsi BBM Vixion Old: Penghematan atau Bukan?

Bagi para pecinta otomotif, Yamaha Vixion menjadi salah satu pilihan yang populer terutama pada model Vixion Old. Salah satu faktor penting yang menjadi perhatian dalam menggunakan sepeda motor adalah konsumsi bahan bakar. Menarik untuk membahas lebih dalam mengenai konsumsi bahan bakar pada Yamaha Vixion Old, terutama pada segmen motor sport.

Mengenali Yamaha Vixion Old

Sebelum membahas mengenai konsumsi bahan bakar Yamaha Vixion Old, mari mengenal motor sport yang satu ini terlebih dahulu. Yamaha Vixion Old diluncurkan pada tahun 2007, dan telah mengalami beberapa perubahan pada tahun-tahun berikutnya sebelum akhirnya produksi dihentikan pada tahun 2017.

Model Vixion Old ini memiliki mesin 150cc yang bertenaga, dengan tenaga maksimal 17.56 DKm pada 9,500 RPM dan torsi 14.5 Nm pada 7,500 RPM. Selain itu, desain sporty yang dirancang untuk menarik perhatian para penggemar motor sport juga menjadi salah satu keunggulan Vixion Old. Namun, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan tentunya menjadi faktor yang cukup penting dalam memilih motor ini.

Konsumsi BBM Vixion Old

Konsumsi bahan bakar pada sebuah kendaraan memang menjadi salah satu faktor penting dalam penggunaannya. Berbicara mengenai Yamaha Vixion Old, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan tentunya berbeda-beda pada tiap kondisi. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat menghemat konsumsi bahan bakar pada Vixion Old.

Penggunaan Bahan Bakar yang Tepat

Memilih jenis bahan bakar yang tepat memang mempengaruhi konsumsi bahan bakar pada motor. Yamaha Vixion Old direkomendasikan menggunakan bahan bakar jenis Pertalite 90 atau yang setara untuk mesin berkompresi 10:1. Selain itu, perawatan berkala pada sistem bahan bakar juga penting untuk mendapatkan kinerja yang optimal pada motor.

BACA JUGA:   Mengapa Mobil Listrik adalah Investasi yang Bagus untuk Masa Depan?

Pengaruh Penggunaan Oli

Menggunakan oli yang tepat dan berkualitas juga penting dalam mempengaruhi konsumsi bahan bakar pada motor. Dengan menggunakan oli yang tepat, maka friksi pada mesin dapat diminimalisir sehingga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar pada motor.

Perawatan Berkala

Merawat kendaraan secara berkala juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan konsumsi bahan bakar pada Yamaha Vixion Old. Perawatan seperti tune up, penggantian filter udara dan penggantian busi secara teratur akan membantu mengoptimalkan kinerja mesin, sehingga penggunaan bahan bakar juga dapat ditekan.

Kesimpulan

Konsumsi bahan bakar menjadi salah satu hal yang penting bagi para pemilik kendaraan motor. Pada Yamaha Vixion Old, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan tentunya berbeda-beda pada tiap kondisi. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat menghemat konsumsi bahan bakar pada Vixion Old. Dengan memilih jenis bahan bakar yang tepat, menggunakan oli yang berkualitas, dan melakukan perawatan secara berkala, Anda dapat memaksimalkan kinerja mesin dan menghemat penggunaan bahan bakar pada Yamaha Vixion Old Anda.