Skip to content
Home ยป Memahami Kode Karbu RX King Ori

Memahami Kode Karbu RX King Ori

Para pecinta sepeda motor pasti sudah tidak asing lagi dengan Karbu RX King Ori. Karbu ini menjadi pilihan para penggemar sepeda motor karena performanya yang tinggi dan mudah dioperasikan. Namun, tak semua orang paham dengan kode karbu RX King Ori yang seringkali membuat bingung.

Apa itu Kode Karbu RX King Ori?

Kode Karbu RX King Ori terdiri dari beberapa angka dan huruf yang memberikan informasi tertentu mengenai karbu tersebut. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kode yang biasa digunakan pada karbu RX King Ori:

  • PB: Merupakan kode jenis dari karbu RX King Ori.

  • 28: Menunjukkan diameter venturi dari karbu tersebut.

  • 35: Menunjukkan diameter lubang main jet yang digunakan.

  • 42: Menunjukkan diameter lubang pilot jet yang digunakan.

Dengan mengetahui kode yang digunakan pada karbu RX King Ori, pengguna dapat dengan mudah melakukan perawatan dan penggantian komponen yang dibutuhkan. Sekarang, mari kita bahas masing-masing kode secara lebih detail.

PB pada Kode Karbu RX King Ori

PB pada kode karbu RX King Ori menunjukkan jenis dari karbu tersebut. PB sendiri merupakan jenis karbu yang digunakan oleh Yamaha pada beberapa tipe sepeda motor mereka termasuk RX King Ori. Karbu jenis PB tersebut memiliki tangki penyimpanan bahan bakar yang terpisah dan mempunyai saringan udara yang besar untuk menjaga kebersihan udara yang masuk ke dalam mesin.

BACA JUGA:   Ukuran As Roda Belakang Vario 125: Semua yang Harus Kamu Ketahui

Arti 28 pada Kode Karbu RX King Ori

Angka 28 pada kode karbu RX King Ori merujuk pada diameter venturi dari karbu tersebut. Venturi adalah bagian karbu yang berfungsi untuk mengatur aliran udara yang masuk ke mesin. Diameter venturi ini mempengaruhi volume udara yang masuk ke dalam mesin dan akan berpengaruh pada performa mesin.

Arti 35 pada Kode Karbu RX King Ori

Selanjutnya, angka 35 pada kode karbu RX King Ori menunjukkan diameter lubang main jet yang digunakan. Lubang main jet merupakan komponen yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar dari tangki menuju karbu. Ukuran lubang main jet akan mempengaruhi jumlah bahan bakar yang disuplai ke mesin dan berpengaruh pada performa mesin.

Arti 42 pada Kode Karbu RX King Ori

Terakhir, angka 42 pada kode karbu RX King Ori menunjukkan diameter lubang pilot jet yang digunakan. Pilot jet sendiri adalah komponen yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar ke mesin saat gas bukaan kecil. Ukuran lubang pilot jet juga mempengaruhi jumlah bahan bakar yang disuplai ke mesin dan akan berpengaruh pada performa mesin.

Kesimpulan

Bagi para penggemar sepeda motor khususnya Yamaha RX King Ori, mengetahui kode karbu RX King Ori memang sangat penting. Dengan mengetahui kode yang digunakan, pemilik sepeda motor dapat dengan mudah melakukan perawatan dan penggantian komponen yang dibutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai kode karbu RX King Ori.