Skip to content
Home ยป Konsumsi BBM Vixion 2018: Inovasi Yamaha untuk Motor yang Lebih Efisien

Konsumsi BBM Vixion 2018: Inovasi Yamaha untuk Motor yang Lebih Efisien

Pada tahun 2018, Yamaha memperkenalkan varian terbaru dari motor sport-nya, yaitu Vixion. Salah satu fitur yang diunggulkan dari motor ini adalah konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Bagi para penggemar motor sport, tentu saja hal ini menjadi salah satu faktor penting dalam memilih kendaraan yang akan dibeli.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang konsumsi BBM Vixion 2018 secara detail. Kami akan menjelaskan inovasi-inovasi apa saja yang Yamaha terapkan pada motor ini sehingga konsumsi BBM-nya lebih efisien. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa tips untuk menjaga agar konsumsi BBM Vixion 2018 selalu dalam kondisi optimal.

Inovasi Yamaha pada Konsumsi BBM Vixion 2018

  1. Mesin yang Lebih Efisien

Yamaha mengembangkan mesin Vixion 2018 dengan teknologi yang lebih canggih dan efisien. Mesin ini memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi dari varian sebelumnya, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar namun tetap mengonsumsi BBM dengan efisien.

Kemudian, Yamaha juga mengaplikasikan teknologi SOHC (Single Overhead Camshaft) pada mesin Vixion 2018. Dengan teknologi ini, pergerakan katup yang lebih efisien dapat menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna. Hal ini juga berdampak pada konsumsi BBM yang lebih hemat.

  1. Sistem Pengabutan Bahan Bakar yang Lebih Baik

Salah satu inovasi lain yang Yamaha terapkan pada Vixion 2018 adalah sistem pengabutan bahan bakar yang lebih baik. Yamaha mengadopsi teknologi Fuel Injection pada motor ini, yang memungkinkan untuk mengontrol campuran udara dan bahan bakar dengan lebih akurat.

Dengan teknologi Fuel Injection, kualitas pembakaran menjadi lebih baik dan efisien. Sehingga, konsumsi BBM Vixion 2018 menjadi lebih hemat dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:   Anda Mau Tahu Berapa Ukuran Per Klep Smash? Simak Ulasan Kami!

Tips untuk Menjaga Konsumsi BBM Vixion 2018

Agar konsumsi BBM Vixion 2018 selalu optimal, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  1. Perhatikan Tekanan Ban

Pastikan tekanan ban motor selalu dalam kondisi yang tepat sesuai dengan standar yang dianjurkan oleh produsen. Kondisi ban yang kurang bertenaga atau berlebihan tekanannya dapat mempengaruhi konsumsi BBM.

  1. Gunakan Bahan Bakar Berkualitas Baik

Pastikan Anda selalu mengisi bahan bakar yang berkualitas baik, seperti Premium atau Pertamax. Jangan pernah mencoba menghemat biaya dengan menggunakan bahan bakar yang kurang berkualitas atau campuran bahan bakar yang tidak jelas.

  1. Perhatikan Kondisi Filter Udara

Filter udara yang kotor akan memperlambat aliran udara ke mesin motor. Hal ini akan membuat pembakaran menjadi tidak sempurna dan mengakibatkan konsumsi BBM yang lebih boros.

  1. Hindari Over-Revolving

Kecepatan putaran mesin yang terlalu tinggi akan mengakibatkan konsumsi BBM yang lebih boros. Hindari over-revolving saat memacu motor Anda.

Kesimpulan

Dalam rangka memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, Yamaha terus berinovasi dengan cara mengembangkan teknologi yang lebih canggih untuk motor-motornya. Konsumsi BBM Vixion 2018 menjadi salah satu fokus inovasi yang diterapkan dalam varian terbarunya.

Berbagai inovasi seperti mesin yang lebih efisien dan sistem pengabutan bahan bakar yang lebih baik mampu membuat konsumsi BBM Vixion 2018 menjadi lebih hemat dan ramah lingkungan. Selain itu, tips menjaga kondisi motor seperti memperhatikan tekanan ban, menggunakan bahan bakar berkualitas baik, menjaga kondisi filter udara, dan menghindari over-revolving juga bisa membantu menjaga konsumsi BBM Vixion 2018 dalam kondisi optimal.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki motor sport yang tangguh dan hemat BBM, Vixion 2018 bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:   Cover Knalpot New Vixion: Melindungi dan Mempercantik Kendaraan Anda