Skip to content
Home ยป Harga Kampas Kopling CB150R Old Original

Harga Kampas Kopling CB150R Old Original

Jika Anda mencari kampas kopling CB150R old original yang berkualitas, tentu Anda harus mencari harga yang sesuai dengan produk tersebut. Namun, apakah Anda tahu apa yang membuat kampas kopling CB150R old original layak dibeli dan kapan saatnya Anda harus menggantinya? Artikel ini akan membahas semuanya.

Apa itu Kampas Kopling CB150R Old Original?

Kampas kopling adalah salah satu bagian penting dari sistem kopling pada kendaraan bermotor, termasuk pada CB150R. Fungsi kampas kopling adalah menyambungkan atau memutuskan daya mesin yang dihasilkan ke transmisi kendaraan, sehingga Anda bisa bergerak maju atau mundur.

Kampas kopling CB150R Old Original adalah kampas kopling dari Honda yang dirancang khusus untuk model kendaraan tersebut. Mereka dibuat dengan kualitas yang sangat baik dan terjamin akan ketahanannya, sehingga layak dibeli dan dipasang pada kendaraan Anda.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Kopling CB150R?

Kampas kopling tentu memiliki masa pemakaian yang terbatas. Pada umumnya, kampas kopling bisa bertahan sekitar 20.000 hingga 60.000 kilometer tergantung dari metode berkendara yang dilakukan dan kondisi jalan. Namun, beberapa tanda yang perlu diperhatikan jika kampas kopling mulai aus atau perlu diganti antara lain:

  • Sering terasa slipping saat mengganti gigi
  • Suara kasar atau berisik ketika memutar mesin
  • Transmisi tidak berfungsi atau sulit digunakan

Jika Anda mengalami tanda-tanda tersebut, sebaiknya segera mengganti kampas kopling dengan yang baru. Hal ini untuk menghindari kerusakan lain pada sistem kopling Anda dan menjaga keselamatan Anda saat berkendara.

BACA JUGA:   Sparepart Innova Reborn - Segala Informasi dan Tips yang Anda Butuhkan

Harga Kampas Kopling CB150R Old Original

Harga kampas kopling CB150R old original tentu bervariasi tergantung dari tempat Anda membelinya. Harga rata-rata di pasaran berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

Namun, meski terdapat variasi harga, pastikan untuk membeli kampas kopling CB150R old original dari toko yang terpercaya dan menjual produk yang asli. Hal ini untuk memastikan bahwa kampas kopling yang Anda beli sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda dan memiliki kualitas terbaik.

Kesimpulan

Jadi, jika Anda ingin memperbaiki sistem kopling kendaraan Anda, pastikan untuk membeli kampas kopling CB150R old original yang berkualitas dan terjamin keasliannya. Selalu perhatikan tanda-tanda kampas kopling yang perlu diganti dan pastikan untuk membelinya dari toko yang terpercaya. Dengan melakukan hal tersebut, Anda bisa menjaga sistem kopling kendaraan Anda tetap berjalan dengan baik dan lebih aman untuk dikendarai.