Skip to content

Cara Menambah CC Motor Jupiter Z

Halo sahabat otomotif! Saat ini, banyak pecinta sepeda motor yang berusaha untuk meningkatkan performa dari sepeda motornya. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas mesin atau disebut juga dengan menambah cc (kubikasi) mesin. Di sini, kita akan membahas cara menambah cc motor Jupiter Z.

Pentingnya Memilih Produsen Knalpot Terpercaya

Sebelum melakukan modifikasi, pastikan untuk membeli knalpot dari produsen terpercaya. Knalpot yang berkualitas buruk akan mempengaruhi performa mesin bahkan merusak mesin. Knalpot yang baik akan memberikan volume gas buang yang optimal sehingga meningkatkan performa mesin.

Menambah Diameter Piston

Menambah diameter piston bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan cc mesin. Namun, pastikan untuk memeriksa limit dari kapasitas silinder mesin agar tidak terjadi overbore yang dapat merusak mesin. Selain itu, perhatikan juga kualitas piston yang digunakan, pilih piston yang sesuai dengan spesifikasi mesin.

Mengganti Camshaft

Mengganti camshaft merupakan cara lain yang efektif untuk meningkatkan performa mesin. Camshaft yang baik akan memberikan waktu bukaan katup yang lebih lama sehingga meningkatkan pemakaian bahan bakar dan daya output mesin. Pastikan untuk memilih camshaft dari produsen yang terpercaya dan sesuai dengan spesifikasi mesin.

Meningkatkan Karburator

Meningkatkan ukuran karburator bisa menjadi cara lain untuk meningkatkan cc mesin. Namun, perlu diingat bahwa perubahan ukuran karburator harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin agar tidak terjadi pengaruh yang buruk pada performa mesin.

Memodifikasi Sistem Fuel Injection

Sistem fuel injection yang sudah dimodifikasi dengan baik akan memberikan suplai bahan bakar dengan lebih baik, sehingga meningkatkan performa mesin. Namun, pastikan untuk mengikuti spesifikasi standar dari pabrik agar tidak merusak mesin.

BACA JUGA:   Tips Modifikasi Yamaha GL Max Minimalis untuk Tampil Lebih Gagah

Kesimpulan

Modifikasi mesin bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan performa motor Jupiter Z. Namun, pastikan untuk memilih produsen knalpot, piston, camshaft, karburator, dan sistem fuel injection dari produsen yang terpercaya dan sesuai dengan spesifikasi mesin. Selain itu, lakukan dengan hati-hati dan perhatikan limit dari kapasitas mesin untuk menghindari kerusakan pada mesin.

Nah, itu dia cara menambah cc motor Jupiter Z! Jangan lupa untuk periksa spesifikasi mesin sepeda motor Anda sebelum memulai modifikasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil!