Skip to content
Home » Jarak Pick Up Pulser GL Series

Jarak Pick Up Pulser GL Series

Jarak pick up pulser pada GL series adalah salah satu hal yang patut diperhatikan oleh para pecinta otomotif. Tidak sedikit dari mereka yang memilih mobil ini karena performa motornya yang mumpuni. Namun, seberapa besar jarak pick up pulser pada mobil ini? Mari kita bahas bersama-sama.

Apa itu Jarak Pick Up Pulser?

Jarak pick up pulser, atau biasa disebut juga gap sensor atau sensor pulser, adalah jarak antara sensor dan pulser pada sistem pembakaran mobil. Fungsi dari gap sensor ini adalah untuk mengukur kecepatan putaran mesin, sehingga kendaraan dapat berjalan dengan lancar dan stabil.

Mengapa Jarak Pick Up Pulser Penting?

Jarak pick up pulser sangat penting karena dapat mempengaruhi performa mesin mobil. Jika jaraknya terlalu dekat atau terlalu jauh, maka sensor akan salah membaca putaran mesin. Hal ini dapat menyebabkan mesin menjadi tidak stabil, pengaruhnya dapat membuat mobil menjadi tidak bertenaga dan berpotensi mengalami kerusakan.

Jarak Pick Up Pulser GL Series

Jarak pick up pulser pada GL series memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung pada tipe mesin. Berikut adalah spesifikasi jarak pick up pulser pada GL series:

  • GL Max Neotech 125 : 0.3 – 0.7 mm
  • GL Max Neo 125 : 0.5 – 0.9 mm
  • GL Pro Max 125 : 0.5 – 0.9 mm
  • GL Neo Tech 110 : 0.3 – 0.7 mm
  • GL Max 110 : 0.3 – 0.7 mm

Dari spesifikasi tersebut, dapat kita ketahui jarak pick up pulser pada GL series berkisar antara 0.3 – 0.9 mm tergantung pada tipe mesin.

Kesimpulan

Jarak pick up pulser pada GL series sangatlah penting untuk menunjang performa mesin mobil. Dari spesifikasi yang ada, disarankan untuk memperhatikan jarak pick up pulser sesuai dengan tipe mesin mobil Anda. Dengan begitu, mobil dapat berjalan dengan stabil, tahan lama, dan tentunya bertenaga. Jadi, jangan lupa perhatikan jarak pick up pulser pada mobil Anda jika ingin menjaga performa mesin yang optimal.

BACA JUGA:   Tips Meningkatkan Performa Motor dengan Menggunakan Bandul GL Pro

Headline

Inilah yang Harus Kamu Ketahui Tentang Jarak Pick Up Pulser GL Series!