Skip to content
Home » Yamaha Tricity Front Suspension: Mengenal Suspensi Depan Yamaha Tricity

Yamaha Tricity Front Suspension: Mengenal Suspensi Depan Yamaha Tricity

Yamaha Tricity merupakan satu-satunya skuter tiga roda yang tersedia di Indonesia saat ini. Skuter ini menjadi sangat populer dikarenakan keunikan desainnya, sehingga cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur yang membuat Yamaha Tricity menjadi istimewa adalah suspensi depan yang digunakannya.

Apa itu suspensi depan Yamaha Tricity?

Suspensi depan Yamaha Tricity merupakan jenis suspensi teleskop yang terdiri dari dua garpu dengan sebuah shock absorber di antara keduanya. Suspensi ini terbilang cukup kaku sehingga mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Mengapa suspensi depan Yamaha Tricity begitu unik?

Keunikan suspensi depan Yamaha Tricity terletak pada penyambung antara garpu dan shock absorber. Penyambung ini dilengkapi dengan sebuah sistem ganda atau double wishbone suspension yang memungkinkan suspensi dapat menyesuaikan dengan keadaan jalan dengan lebih baik.

Keuntungan dari suspensi depan Yamaha Tricity

Dengan menggunakan suspensi depan seperti yang digunakan oleh Yamaha Tricity, maka skuter ini mampu memberikan kenyamanan yang lebih baik dalam berkendara. Selain itu, suspensi ini juga mampu menahan guncangan saat melewati jalan yang buruk.

Maintenance suspensi depan Yamaha Tricity

Seperti suspensi pada umumnya, suspensi depan Yamaha Tricity memerlukan perawatan agar tetap awet dan berfungsi dengan baik. Periksa pada bagian shock absorber, apabila terdapat kebocoran, segera perbaiki atau ganti dengan yang baru. Selalu periksa juga kekencangan dan kondisi baut pengikat suspensi agar tetap aman saat digunakan.

Kesimpulan

Suspensi depan Yamaha Tricity merupakan salah satu fitur yang membuat skuter tiga roda ini menjadi begitu populer. Keunikan sistem suspensi ganda atau double wishbone suspension membuatnya mampu memberikan kenyamanan dan menahan guncangan saat berkendara. Dalam melakukan perawatan suspensi depan Yamaha Tricity, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi shock absorber serta baut pengikat suspensi agar tetap aman saat digunakan.

BACA JUGA:   The Ultimate Guide to Paking Knalpot Beat Karbu

Maka dari itu, untuk para pecinta skuter tiga roda, Yamaha Tricity dengan suspensi depan ganda mampu menjadi pilihan yang tepat untuk menemani kegiatan sehari-hari.