Skip to content
Home » Warna Kabel Soket CDI Fiz R: Mengenal Komponen Penting pada Sepeda Motor Anda

Warna Kabel Soket CDI Fiz R: Mengenal Komponen Penting pada Sepeda Motor Anda

Bicara tentang motor, pasti tidak ada habisnya. Sepeda motor sendiri terdiri dari berbagai macam komponen yang harus diketahui dari awal perawatannya. Salah satunya adalah warna kabel soket CDI pada sepeda motor Fiz R.

CDI atau Capacitor Discharge Ignition adalah sebuah sistem pengapian yang sangat penting pada sepeda motor Anda. Kabel soket CDI terintegrasi dengan sistem pengapian tersebut dan memiliki warna yang berbeda-beda yang harus Anda ketahui.

Berikut penjelasan lengkap mengenai warna kabel soket CDI pada sepeda motor Fiz R:

Warna Kabel Soket CDI Fiz R

  1. Kabel Merah (+)
    Kabel merah pada soket CDI adalah kabel positif (+) yang berfungsi untuk menerima listrik dari baterai dan mengalirkannya ke soket CDI. Anda harus memastikan kabel merah dalam kondisi baik karena jika rusak dapat mengganggu kinerja motor Anda.
  2. Kabel Hitam (-)
    Kabel hitam pada soket CDI adalah kabel negatif (-) yang berfungsi untuk mengalirkan arus kelistrikan ke komponen-komponen pada motor Anda. Pastikan kabel hitam dalam kondisi baik untuk memastikan arus listrik terdistribusikan secara baik pada motor Anda.
  3. Kabel Hijau
    Kabel hijau pada soket CDI adalah kabel yang berfungsi sebagai pulse coil atau pengirim sinyal ke CDI. Pastikan kabel hijau dalam kondisi baik agar sinyal yang diterima oleh CDI mengalir dengan baik.
  4. Kabel Kuning
    Kabel kuning pada soket CDI adalah kabel yang berfungsi sebagai sinyal putaran pada motor Anda. Kabel ini sangat penting untuk kinerja motor Anda, pastikan kabel kuning dalam kondisi baik agar dapat mengirim sinyal putaran yang akurat pada CDI Anda.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan mengenai warna kabel soket CDI pada sepeda motor Fiz R. Memahami komponen-komponen penting pada sepeda motor akan membantu Anda dalam merawatnya dengan baik dan mencegah terjadinya kerusakan yang dapat mempengaruhi kinerja motor Anda.

BACA JUGA:   Jalur CDI Shogun 125: Panduan Lengkap untuk Pemilik Otomotif

Pastikan kabel soket CDI dalam kondisi baik agar pengapian pada motor Anda dapat berjalan dengan baik, dan motor Anda dapat berjalan dengan optimal. Jangan lupa untuk secara rutin memeriksa seluruh komponen pada sepeda motor Anda untuk menjaga kinerja motor Anda tetap terjaga dengan baik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah membaca.