Skip to content
Home » Ukuran Ulir Towing Hook Mobil

Ukuran Ulir Towing Hook Mobil

Pendahuluan

Towing hook adalah bagian penting dari mobil, yang memungkinkan mobil untuk ditarik oleh kendaraan lain ketika terjadi kecelakaan atau kendaraan tersebut mati mesin. Towing hook ini biasanya terletak di bagian depan atau belakang mobil dan digunakan oleh truk derek atau kendaraan lain yang berfungsi sebagai traktor. Ukuran ulir towing hook mobil harus dipilih dengan hati-hati untuk memastikan bahwa koneksi antara kendaraan pengangkut dan kendaraan yang ditarik cukup kuat dan aman.

Ukuran Ulir Towing Hook Mobil

Ukuran ulir towing hook mobil dapat bervariasi, tergantung pada jenis dan model mobil. Ukuran ulir standar untuk towing hook adalah M18 x 2.5 atau M20 x 2.5, dan ini dapat ditemukan pada kendaraan kecil dan sedang seperti sedan dan SUV. Namun, untuk kendaraan yang lebih besar seperti truk atau bus, ukuran ulir bisa jauh lebih besar dari itu, bahkan hingga M40 x 4.5.

Namun, tidak semua mobil memiliki towing hook yang bisa dilepas. Beberapa mobil mungkin hanya dilengkapi dengan tow bar, yang terpasang secara permanen di depan atau belakang mobil. Ukuran ulir towing hook untuk tow bar ini biasanya lebih kecil dari ukuran ulir untuk towing hook yang dapat dilepas. Ukuran ulir untuk tow bar bisa berkisar antara M14 x 2.0 hingga M16 x 2.0.

Bagaimana Memilih Ukuran Ulir Towing Hook Mobil yang Tepat

Untuk memilih ukuran ulir towing hook mobil yang tepat, pertama-tama Anda harus mendapatkan informasi tentang jenis dan model mobil Anda. Ini akan membantu Anda menentukan ukuran yang tepat untuk towing hook. Jika Anda tidak yakin dengan ukuran yang tepat, tanyakan kepada mekanik atau ahli otomotif yang terlatih.

BACA JUGA:   Mobil Towing Maisto: Menawarkan Harga Terjangkau dengan Kualitas Terbaik

Selain itu, Anda perlu memperhitungkan daya tarik yang diperlukan ketika menarik kendaraan. Ini akan memastikan bahwa koneksi antara kendaraan pengangkut dan kendaraan yang ditarik cukup kuat dan aman. Anda juga perlu memperhatikan berat kendaraan yang akan ditarik, karena ini akan memengaruhi ukuran ulir towing hook yang dibutuhkan.

Kesimpulan

Ukuran ulir towing hook mobil adalah faktor penting dalam memastikan koneksi yang aman dan kuat antara kendaraan pengangkut dan kendaraan yang ditarik. Ukuran yang tepat harus dipilih berdasarkan jenis dan model mobil Anda, serta daya tarik dan berat kendaraan yang akan ditarik. Jika Anda tidak yakin dengan ukuran yang tepat, tanyakan pada mekanik atau ahli otomotif yang terlatih.