Skip to content
Home » Ukuran Throttle Body Vario 150

Ukuran Throttle Body Vario 150

Jika Anda merupakan pengguna Honda Vario 150, maka Anda pasti sudah familiar dengan istilah Throttle Body. Bagi yang belum mengetahuinya, Throttle Body adalah bagian dari sistem intake pada motor yang berfungsi untuk mengatur banyaknya campuran bahan bakar dan udara yang masuk ke dalam mesin. Throttle Body sendiri terdiri dari beberapa komponen penting seperti butterfly valve, idle air control, throttle position sensor, dan masih banyak lagi.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas ukuran Throttle Body Vario 150. Ukuran ini sering menjadi pertanyaan bagi para pengguna Vario 150 yang ingin melakukan upgrade performa mesin mereka.

Apa itu Throttle Body Upgrade?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang ukuran Throttle Body Vario 150, mari kita bahas tentang Throttle Body Upgrade terlebih dahulu. Throttle Body Upgrade adalah modifikasi pada sistem intake motor yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah campuran bahan bakar dan udara yang masuk ke dalam mesin. Dengan jumlah campuran yang lebih banyak tentunya akan meningkatkan tenaga dan torsi mesin.

Namun, Throttle Body Upgrade tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Salah pemilihan ukuran Throttle Body dapat membuat performa mesin Anda malah menurun. Oleh karena itu, perlu melakukan riset dan konsultasi dengan ahli sebelum melakukan upgrade.

Ukuran Throttle Body Vario 150 Standar

Ukuran Throttle Body Vario 150 standar adalah 28mm. Ukuran ini sudah cukup besar untuk mengoptimalkan performa mesin Vario 150. Namun, bagi yang ingin mencari performa lebih tinggi, mungkin akan mencari ukuran yang lebih besar.

Ukuran Throttle Body Vario 150 yang Disarankan

Jika Anda ingin mencari performa mesin Vario 150 yang lebih tinggi, kami merekomendasikan untuk menggunakan ukuran 30mm. Ukuran ini sudah terbukti mampu meningkatkan tenaga dan torsi mesin pada Vario 150. Namun, kami ingatkan kembali bahwa Throttle Body Upgrade tidak boleh dilakukan sembarangan, perlu riset dan konsultasi dengan ahli.

BACA JUGA:   Inilah 5 Mobil Kelas High-End yang Sangat Layak untuk Dibeli

Kesimpulan

Ukuran Throttle Body Vario 150 standarnya adalah 28mm dan ukuran yang disarankan untuk upgrade adalah 30mm. Namun, sebelum melakukan upgrade, pastikan sudah melakukan riset dan konsultasi dengan ahli agar tidak membuat performa mesin Anda malah menurun. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar Throttle Body Vario 150.