Skip to content
Home ยป Ukuran Seal Shock Depan Megapro: Segalanya yang Anda Perlu Ketahui

Ukuran Seal Shock Depan Megapro: Segalanya yang Anda Perlu Ketahui

Jika Anda seorang penggemar otomotif, pasti sudah tidak asing lagi dengan sepeda motor Honda Megapro. Salah satu piranti penting yang harus diperhatikan untuk menjaga performa sepeda motor Honda Megapro Anda adalah seal shock depan.

Seal shock depan, atau dikenal juga sebagai seal damper atau seal sok depan, berfungsi sebagai pengunci oli sokbreker supaya oli tidak keluar saat sokbreker dicompress. Seal ini juga berfungsi sebagai penghalang debu dan kotoran agar tidak masuk ke dalam oli sokbreker.

Ukuran seal shock depan Megapro cukup penting bagi Anda yang ingin mengganti seal shock depan. Ukuran seal yang tidak sesuai dengan kebutuhan dapat menyebabkan masalah pada performa dan kenyamanan berkendara.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang ukuran seal shock depan Megapro, mari kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara mengganti seal shock depan Megapro.

Cara Mengganti Seal Shock Depan Megapro

Berikut adalah cara mengganti seal shock depan Megapro:

  1. Lepaskan sokbreker depan dari motor Anda
  2. Bersihkan sokbreker depan
  3. Lepaskan seal damper yang lama
  4. Pasang seal damper yang baru
  5. Pasang sokbreker ke motor Anda kembali

Pastikan Anda mengikuti instruksi penggantian seal shock depan Megapro dengan benar agar tidak terjadi masalah pada sokbreker Anda.

Ukuran Seal Shock Depan Megapro

Ukuran seal shock depan Megapro adalah 33x46x10. Ukuran ini sangat penting diperhatikan karena ukuran yang tidak sesuai dapat mempengaruhi performa dan kenyamanan berkendara.

Ukuran 33x46x10 juga biasanya digunakan untuk sepeda motor Honda Supra X 125 Fi serta beberapa jenis sepeda motor Honda lainnya. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih seal shock yang memiliki ukuran yang sesuai dengan jenis sepeda motor Honda Anda, jangan sekedar memilih berdasarkan ukuran saja.

BACA JUGA:   Ukuran Per Klep Semua Motor: Tahu Berapa Pentingnya?

Kesimpulan

Seal shock depan Megapro adalah piranti penting yang harus diperhatikan dalam menjaga kinerja sepeda motor Anda. Ukuran yang tidak sesuai dapat mempengaruhi performa dan kenyamanan berkendara. Pastikan Anda memilih seal shock depan Megapro yang memiliki ukuran yang sesuai dengan jenis sepeda motor Honda Anda.

Selamat memilih seal shock depan Megapro yang sesuai dengan kebutuhan Anda!