Skip to content
Home ยป Ukuran Roller Nmax agar Motor Lebih Enteng

Ukuran Roller Nmax agar Motor Lebih Enteng

Pengenalan

Motor Nmax adalah salah satu motor matic yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Motor ini memiliki desain elegan dan performa yang handal. Namun, seperti halnya dengan motor matic lainnya, komponen roller adalah salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Roller yang tepat akan membuat motor lebih nyaman dikendarai dan performa lebih responsif.

Ukuran Roller Standar Nmax

Sebelum membahas tentang ukuran roller nmax agar lebih enteng, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu ukuran roller standarnya. Ukuran roller nmax standar adalah 15×12 mm dengan berat sekitar 12 gram. Roller standar ini bisa dipakai secara umum oleh pengguna yang tidak menginginkan perubahan pada performa motor.

Namun, beberapa pengguna mungkin ingin mengoptimalkan performa motor matic mereka dengan cara mengganti ukuran roller standar dengan yang lebih optimal. Berikut ini adalah beberapa ukuran roller nmax yang bisa dipertimbangkan.

Ukuran Roller Nmax yang Bisa Dipertimbangkan

Ukuran Roller Nmax 15,5×12 mm

Ukuran roller nmax yang pertama adalah 15,5×12 mm. Ukuran ini memiliki toleransi yang tidak jauh berbeda dengan roller standar, sehingga perubahan pada performa motor tidak terlalu signifikan. Namun, roller dengan ukuran ini dapat memberikan sedikit kenaikan kecepatan maksimum dan akselerasi.

Ukuran Roller Nmax 16×13 mm

Ukuran roller nmax selanjutnya adalah 16×13 mm. Ukuran ini memiliki toleransi yang lebih besar dari standar, sehingga dapat meningkatkan kecepatan maksimum dan akselerasi motor. Namun karena toleransi yang lebih besar, roller ini juga dapat membuat tarikan motor lebih berat.

BACA JUGA:   Menikmati Kesenangan Berkendara dengan Mobil Bertenaga Tinggi

Ukuran Roller Nmax 17×12 mm

Ukuran roller nmax yang ketiga adalah 17×12 mm. Roller dengan ukuran ini sangat cocok bagi mereka yang mengutamakan kecepatan maksimum dan akselerasi. Namun, karena toleransi yang lebih besar dari standar, roller ini juga bisa membuat motor lebih berat dan kurang responsif.

Cara Memilih Ukuran Roller Nmax yang Tepat

Memilih ukuran roller nmax yang tepat sebenarnya cukup mudah. Namun, perlu diingat bahwa ukuran roller tidak selalu menjamin performa yang lebih baik. Roller yang salah ukurannya dapat membuat dalam penggunaannya terdapat suara kasar, performa yang lebih buruk, serta peningkatan konsumsi bahan bakar.

Oleh karena itu, sebelum mengganti ukuran roller nmax, perlu dipertimbangkan terlebih dahulu penggunaannya. Jangan hanya memilih ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil tanpa mempertimbangkan kebutuhan dari motor anda.

Kesimpulan

Mengganti ukuran roller nmax dapat meningkatkan performa motor anda. Namun, memilih ukuran yang tepat sangatlah penting. Roller yang terlalu besar atau kecil dapat memiliki dampak yang negative pada performa motor dan konsumsi bahan bakar. Sebelum mengganti roller, perlu dipertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan dari motor anda agar dapat memilih ukuran roller yang tepat.

Semoga informasi mengenai ukuran roller nmax yang agar motor lebih enteng ini bermanfaat bagi anda dalam menentukan pilihan roller yang tepat untuk motor anda.