Skip to content
Home » Ukuran PJ, MJ, Karbu PWK 28 untuk Ninja RR

Ukuran PJ, MJ, Karbu PWK 28 untuk Ninja RR

Halo penggemar otomotif! Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran PJ, MJ, dan Karbu PWK 28 untuk Ninja RR. Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, kita harus memahami terlebih dahulu apa itu PJ, MJ, dan Karbu PWK 28.

Apa itu PJ, MJ, dan Karbu PWK 28?

PJ (Pilot Jet) atau disebut juga Slow Jet, adalah bagian kecil pada karburator yang berfungsi untuk mengatur campuran bahan bakar dan udara pada putaran rendah. MJ (Main Jet) adalah bagian pada karburator yang berfungsi untuk mengatur campuran bahan bakar dan udara pada putaran tinggi. Sedangkan Karbu PWK 28 adalah karburator dengan diameter venturi 28mm yang diproduksi oleh Keihin.

Mengapa Memilih Ukuran PJ, MJ, dan Karbu PWK 28 untuk Ninja RR?

Mengganti ukuran PJ, MJ, dan Karbu PWK 28 dapat memperbaiki performa mesin dan pengaturan bahan bakar pada Ninja RR Anda. Dalam melakukan modifikasi ini, Anda harus memperhatikan ukuran dan jenis part yang akan dipasang agar sesuai dengan karakteristik mesin.

Ukuran PJ

Ukuran PJ harus disesuaikan dengan karakteristik mesin, seperti ukuran klep, bentuk lubang knalpot, dan tipe mesin. Jika PJ terlalu kecil, maka campuran bahan bakar dan udara pada putaran rendah akan terlalu kaya. Sebaliknya, jika PJ terlalu besar, maka campuran bahan bakar dan udara pada putaran rendah akan terlalu miskin. Ukuran PJ yang ideal untuk Ninja RR dengan Karbu PWK 28 adalah 42-45.

Ukuran MJ

Ukuran MJ harus disesuaikan dengan karakteristik mesin seperti kapasitas mesin, putaran mesin, dan tingkat kompresi. Jika MJ terlalu kecil, maka campuran bahan bakar dan udara pada putaran tinggi akan terlalu miskin. Sedangkan jika MJ terlalu besar, maka campuran bahan bakar dan udara pada putaran tinggi akan terlalu kaya. Ukuran MJ yang ideal untuk Ninja RR dengan Karbu PWK 28 adalah 130-140.

BACA JUGA:   Ukuran Baut Oli Supra X 125

Ukuran Karbu PWK 28

Ukuran Karbu PWK 28 harus disesuaikan dengan karakteristik mesin seperti kapasitas mesin, putaran mesin, dan laju aliran udara. Karbu PWK 28 memungkinkan aliran udara yang lebih baik dan menyediakan lebih banyak bahan bakar dalam campuran. Dengan ukuran karbu yang tepat, Anda dapat meningkatkan performa mesin dan mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. Ukuran Karbu PWK 28 adalah pilihan yang tepat untuk Ninja RR agar mesin lebih responsif dan bertenaga.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, kita sudah mengetahui bahwa ukuran PJ, MJ, dan Karbu PWK 28 mempengaruhi performa mesin dan pengaturan bahan bakar pada Ninja RR. Penggantian part ini perlu dilakukan dengan hati-hati dan dipilih dengan bijak untuk mendapatkan hasil yang optimal. Anda dapat mengkonsultasikan kebutuhan Anda kepada ahli modifikasi atau bengkel resmi untuk memasang part yang sesuai dengan karakteristik mesin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah membaca!