Skip to content
Home » Ukuran Blok Tiger: Panduan Lengkap

Ukuran Blok Tiger: Panduan Lengkap

Blok mesin adalah bagian yang sangat penting dalam kendaraan. Blok mesin yang baik dapat meningkatkan kinerja kendaraan. Salah satu blok mesin yang terkenal adalah Tiger. Apa itu ukuran blok Tiger?

Apa itu Ukuran Blok Tiger?

Sebelum membahas ukuran blok Tiger, mari kita bahas dulu apa itu Tiger. Tiger adalah sepeda motor buatan Honda yang populer di Indonesia. Mesin Tiger adalah mesin 4 langkah berkapasitas mesin 200cc. Ukuran blok mesin Tiger yang paling umum adalah 63,5mm.

Pentingnya Ukuran Blok Tiger

Ukuran blok mesin Tiger memiliki peran penting dalam kinerja mesin kendaraan. Semakin besar ukuran blok Tiger, semakin besar kapasitas mesin, dan semakin tinggi performanya. Dalam hal ini, ukuran blok Tiger 63,5mm biasanya digunakan untuk motor dengan daya output yang cukup bagus, meskipun ukuran blok Tiger bisa lebih besar atau lebih kecil sesuai dengan kebutuhan kendaraan.

Bagaimana Memilih Ukuran Blok Tiger yang Tepat?

Memilih ukuran blok Tiger yang tepat sangat penting untuk mendapatkan kinerja optimal dari kendaraan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih ukuran blok Tiger, seperti ukuran mesin dan jenis kendaraan.

Jika Anda ingin mesin kendaraan Anda berkinerja lebih baik, Anda bisa memilih ukuran blok Tiger yang lebih besar dari ukuran standarnya, seperti 65mm atau 67mm. Namun, perhatikan bahwa ukuran blok Tiger yang lebih besar membutuhkan modifikasi mesin yang lebih canggih dan biaya yang lebih besar.

Kesimpulan

Ukuran blok Tiger adalah faktor penting dalam kinerja kendaraan. Ukuran blok mesin Tiger yang paling umum adalah 63,5mm. Memilih ukuran blok Tiger yang tepat sangat penting untuk mendapatkan kinerja optimal dari kendaraan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih ukuran blok Tiger, seperti ukuran mesin dan jenis kendaraan. Jika Anda ingin mesin kendaraan Anda berkinerja lebih baik, Anda bisa memilih ukuran blok Tiger yang lebih besar dari ukuran standarnya, seperti 65mm atau 67mm. Namun, perhatikan bahwa ukuran blok Tiger yang lebih besar membutuhkan modifikasi mesin yang lebih canggih dan biaya yang lebih besar.

BACA JUGA:   Teknologi Canggih di Dunia Otomotif: Memahami Seluk Beluk Mesin Mobil