Skip to content
Home » Ukuran Baut As Roda Belakang CB150R

Ukuran Baut As Roda Belakang CB150R

Jika Anda adalah seorang penggemar sepeda motor, pasti Anda sudah sangat familiar dengan Honda CB150R. Namun, hal yang sering kali luput dari perhatian adalah ukuran baut as roda belakang. Walaupun mungkin tampak sepele, namun ukuran baut as roda belakang menjadi sangat penting untuk diketahui agar tetap menjaga keseimbangan dan keamanan Anda ketika berkendara dengan Honda CB150R.

Apa itu Baut As Roda Belakang?

Baut As Roda Belakang merupakan baut yang terdapat pada bagian poros roda belakang sepeda motor. Baut ini memiliki fungsi untuk mengencangkan roda dengan poros sehingga roda dapat berputar dengan stabil. Ukuran baut as roda belakang menjadi penting untuk diketahui agar dapat memperbaiki atau mengganti baut yang rusak atau hilang.

Ukuran Baut As Roda Belakang CB150R

Anda mungkin bertanya-tanya, berapa ukuran baut as roda belakang CB150R? Ukuran baut as roda belakang CB150R adalah M10 x 1,25 dengan panjang sekitar 60mm.

Namun perlu diingat, ukuran baut as roda belakang ini dapat berubah tergantung pada merk atau jenis roda yang dipakai. Untuk memastikan ukuran baut yang akurat, pastikan untuk mengecek buku manual atau langsung bertanya kepada mekanik terpercaya.

Pentingnya Mengetahui Ukuran Baut As Roda Belakang

Mengetahui ukuran baut as roda belakang tidak hanya memudahkan dalam perbaikan dan penggantian baut yang rusak atau hilang, namun juga dapat menghindari risiko kecelakaan. Jika baut tidak cukup kencang atau terlalu kencang, maka roda dapat lepas atau terjatuh saat sedang berkendara, yang akan menyebabkan bahaya besar bagi pengendara dan orang di sekitarnya.

Kesimpulan

Ukuran baut as roda belakang CB150R adalah M10 x 1,25 dengan panjang sekitar 60mm. Namun, perlu diingat ukuran baut dapat berubah tergantung pada jenis roda yang dipakai. Mengetahui ukuran baut as roda belakang sangat penting untuk menjaga keselamatan dan keseimbangan saat berkendara, dan memudahkan dalam perbaikan atau penggantian baut yang rusak atau hilang.

BACA JUGA:   Rumah Kopling Satria 2 Tak: Lengkap dan Detail

Dalam kesimpulan, pastikan untuk selalu mengecek buku manual atau bertanya pada mekanik terpercaya untuk mengetahui ukuran baut as roda belakang yang akurat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pecinta Honda CB150R di seluruh Indonesia!