Skip to content
Home ยป Ukuran Baut Aki Motor

Ukuran Baut Aki Motor

Sebagai seorang penggemar otomotif, tentunya Anda sudah tidak asing dengan baut aki motor. Bagi mereka yang terbiasa melakukan perawatan dan perbaikan motor sendiri, mengetahui ukuran baut aki sangatlah penting. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang ukuran baut aki motor dan kenapa itu sangat penting.

Mengapa Anda Perlu Mengetahui Ukuran Baut Aki Motor

Salah satu alasan mengapa Anda perlu mengetahui ukuran baut aki motor adalah untuk memudahkan Anda melakukan penggantian aki. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengganti aki motor karena aki yang digunakan sudah rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Dalam kasus tersebut, mengetahui ukuran baut aki yang digunakan adalah kunci untuk mengganti aki dengan benar.

Mengetahui ukuran baut aki motor juga bermanfaat saat Anda membeli aki motor yang baru. Ada banyak jenis aki motor yang tersedia, dan masing-masing aki mungkin memerlukan baut yang berbeda. Dengan mengetahui ukuran baut aki, Anda dapat memastikan bahwa Anda membeli aki yang sesuai dengan jenis baut yang sudah terpasang di motor Anda.

Ukuran Baut Aki Motor yang Biasa Digunakan

Ukuran baut aki motor bervariasi tergantung pada merek dan model motor. Namun, secara umum, ada beberapa ukuran baut yang biasa digunakan dalam banyak jenis motor.

Ukuran Baut Aki Motor yang Paling Umum

  1. M6 – Ukuran baut aki motor paling umum adalah M6. Ini berarti bahwa baut memiliki diameter 6mm dan jarak antara uliran sebesar 1mm.

  2. M5 – Ukuran kedua yang paling umum adalah M5. Pada umumnya, banyak motor sport yang menggunakan ukuran baut aki ini.

BACA JUGA:   Batas Oversize Fizr dan Pentingnya Memahaminya

Ukuran Baut Aki Motor yang Lebih Kecil

  1. M4 – Ada beberapa merek motor yang menggunakan ukuran baut aki M4. Namun, ukuran ini sangat jarang digunakan di motor yang lebih besar.

  2. M3 – Ukuran baut aki motor M3 sangat jarang digunakan dan biasanya hanya digunakan pada motor yang lebih kecil.

Tips untuk Mengetahui Ukuran Baut Aki Motor Anda

Jika Anda tidak yakin tentang ukuran baut aki motor Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahuinya. Cara termudahnya adalah dengan memperhatikan ulir baut saat Anda membuka tutup aki. Namun, jika Anda masih belum yakin, Anda dapat membawa baut tersebut ke toko suku cadang motor yang terpercaya untuk dipastikan ukurannya.

Kesimpulan

Mengetahui ukuran baut aki motor sangatlah penting bagi para penggemar otomotif yang sering melakukan perawatan dan perbaikan motor mereka sendiri. Dalam artikel ini, kita telah membahas ukuran baut aki motor yang biasa digunakan dan mengapa itu penting untuk diketahui. Jika Anda belum yakin tentang ukuran baut aki motor Anda, tetapkan prioritas untuk memperhatikannya dan sebaiknya miliki pengetahuan yang lebih lengkap tentang bagaimana memperbaiki atau mengganti aki motor sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, salam otomotif!

Headline

Ukuran Baut Aki Motor: Kenapa Penting untuk Diketahui dan Cara Mengetahuinya