Skip to content
Home ยป Towing Bar Berguna Untuk Melindungi Mobil

Towing Bar Berguna Untuk Melindungi Mobil

Towing bar atau disebut juga pengait seret adalah salah satu aksesoris mobil yang berguna untuk membantu menarik kendaraan lain yang sedang mogok atau rusak. Namun, selain untuk menarik kendaraan, towing bar juga dapat berfungsi sebagai pelindung mobil dari benturan atau kerusakan saat terjadi tabrakan dari belakang.

Keuntungan Menggunakan Towing Bar

Penggunaan towing bar sangatlah penting bagi pemilik kendaraan, terutama bagi yang sering melakukan perjalanan jauh atau memiliki mobil yang sering digunakan untuk membawa barang. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan towing bar pada mobil:

1. Melindungi mobil dari benturan

Towing bar dapat menjadi tameng yang kuat dan kokoh saat mobil terkena benturan dari belakang. Hal ini dilakukan dengan cara menahan dan menyerap hentakan yang ditimbulkan akibat benturan, sehingga dapat melindungi bumper mobil dari kerusakan.

2. Memudahkan menarik mobil

Saat mobil mogok atau rusak, towing bar dapat membantu menarik mobil dari tempat kejadian ke tempat bengkel atau tempat perbaikan. Towing bar yang dilengkapi dengan kabel penarik akan mempermudah proses pengangkutan mobil.

3. Meningkatkan estetika mobil

Banyak towing bar yang memiliki desain yang menarik dan dapat meningkatkan nilai estetika mobil. Penggunaannya yang tepat dapat membuat mobil terlihat lebih sporty dan elegan.

4. Kualitas dan keamanan yang teruji

Towing bar yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki sertifikasi keamanan dapat memberikan rasa aman saat digunakan. Selain itu, towing bar juga sudah diuji coba dalam berbagai kondisi, sehingga dapat dipastikan keamanannya.

BACA JUGA:   Tips dan Trik Mobil Towing Motor

Tips Memilih Towing Bar

Agar mendapatkan towing bar yang terbaik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut tips memilih towing bar yang tepat untuk mobil Anda:

1. Sesuaikan tipe mobil

Pastikan towing bar yang dipilih sesuai dengan tipe mobil Anda. Jangan sampai memilih towing bar yang tidak sesuai dengan ukuran atau kapasitas mobil.

2. Bahan yang berkualitas

Towing bar yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi akan lebih tahan lama dan kuat dalam menahan benturan. Pilihlah towing bar yang terbuat dari bahan baja atau aluminium yang kuat dan tahan karat.

3. Sertifikasi keamanan

Pastikan bahwa towing bar yang Anda pilih sudah memiliki sertifikasi keamanan dan telah lolos uji coba. Hal ini akan memberikan rasa aman saat menggunakan towing bar.

4. Ukuran yang sesuai

Pilihlah towing bar yang memiliki ukuran yang sesuai dengan mobil Anda. Jangan sampai memilih towing bar yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Kesimpulan

Towing bar adalah aksesoris mobil yang penting untuk menjaga keamanan dan melindungi mobil dari benturan atau kerusakan saat terjadi tabrakan. Dengan memilih towing bar yang tepat, kualitas dan keamanan mobil dapat terjaga dengan baik. Pastikan untuk memilih towing bar yang sesuai dengan tipe, bahan, sertifikasi keamanan, dan ukuran mobil Anda.