Skip to content
Home ยป TOP SPEED VIXION OLD: Mengejar Adrenalin

TOP SPEED VIXION OLD: Mengejar Adrenalin

Apakah Anda seorang penggemar motor sport? Jika iya, Yamaha Vixion mungkin salah satu pilihan motor yang tepat bagi Anda. Vixion memiliki desain yang garang dan sporty serta dilengkapi dengan performa mesin yang handal. Vixion terkenal sebagai motor sport yang mampu memberikan penampilan yang keren dan dapat mencapai top speed yang cukup tinggi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas salah satu topik yang sering menjadi incaran para pecinta Vixion, yaitu mencapai top speed Vixion old. Vixion old ini adalah seri Vixion yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 hingga 2012. Meskipun sudah lama diproduksi, namun Vixion old masih menjadi salah satu motor sport yang diminati oleh penggemar dunia roda dua.

Performa Mesin Vixion Old

Seperti yang diketahui, Vixion old dilengkapi dengan mesin 149,8 cc berpendingin udara dengan teknologi SOHC dan 4-katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,5 Nm pada 7.500 rpm. Memang tidak terlalu besar, namun mesin tersebut cukup handal untuk menghasilkan akselerasi yang baik pada kecepatan menengah.

Meningkatkan Performa Mesin Vixion Old

Jika Anda ingin mencapai top speed Vixion old yang lebih tinggi, maka Anda bisa melakukan beberapa upgrade pada mesin. Upgrade terutama dilakukan pada bagian intake dan exhaust agar mesin dapat menghirup lebih banyak udara dan membuang gas buang dengan lebih lancar. Anda bisa melakukan beberapa modifikasi pada filter udara atau mengganti knalpot dengan merk tertentu untuk meningkatkan performa mesin.

BACA JUGA:   Kehebohan di Dunia Modifikasi Mobil

Memilih Ban Yang Tepat

Selain melakukan upgrade pada mesin, memilih ban yang tepat juga penting untuk mencapai top speed Vixion old yang lebih tinggi. Pilih ban yang memiliki tapak yang rata serta ketebalan yang optimal agar motor memiliki traksi yang baik saat melaju pada kecepatan tinggi.

Penggunaan Bahan Bakar yang Tepat

Penggunaan bahan bakar yang tepat juga berpengaruh pada performa mesin Vixion old. Gunakan bahan bakar dengan oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Selain itu, perhatikan juga kondisi bahan bakar yang digunakan, pastikan bahan bakar yang akan digunakan dalam keadaan segar dan bersih tanpa campuran air atau kotoran lainnya.

Melakukan Perawatan Secara Berkala

Terakhir, melakukan perawatan secara berkala juga sangat penting untuk menjaga performa mesin Vixion old. Lakukanlah service pada waktu yang tepat serta pastikan seluruh bagian motor dalam keadaan baik dan siap digunakan. Dengan melakukan perawatan secara berkala, Anda dapat menjaga performa mesin agar selalu optimal dan mencapai top speed yang diinginkan.

Kesimpulan

Mencapai top speed Vixion old memang membutuhkan beberapa persiapan, seperti melakukan upgrade pada mesin, memilih ban yang tepat, penggunaan bahan bakar yang sesuai, dan melakukan perawatan secara berkala. Namun, hal tersebut dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar motor sport untuk mencapai adrenalin yang lebih tinggi saat mengendarai Vixion. Selalu ingat untuk mengendarai motor dengan aman dan bijaksana agar terhindar dari risiko kecelakaan.