Skip to content
Home ยป Top Speed RX King: Rajanya Motor Asal Indonesia

Top Speed RX King: Rajanya Motor Asal Indonesia

Sebagai negara dengan jumlah penggemar otomotif yang tinggi, tidaklah mengherankan jika Indonesia mempunyai banyak sejarah menarik di bidang otomotif termasuk di dalamnya kegemaran masyarakat Indonesia pada motor sport dan balap motor. RX King adalah salah satu motor asal Indonesia yang terkenal dan menjadi legenda bagi pecinta balap motor di Indonesia. Apa yang membuat Top Speed RX King begitu istimewa dan dihargai di Indonesia? Kami akan membahasnya di dalam artikel ini.

Asal Mula RX King

RX King pertama kali diluncurkan oleh Yamaha pada tahun 1983, model motor ini merupakan peningkatan dari Yamaha RX100 yang legendaris. Yamaha RX King menampilkan desain yang berbeda dan lebih modern dibandingkan RX100-nya, serta memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih besar. RX King memiliki kapasitas mesin 132 cc, yang dibekali dengan tenaga maksimal 16 DK pada 9000 rpm dan torsi 1,1 Kgm pada 7500 rpm. Motor ini terutama digunakan sebagai kendaraan untuk bersenang-senang dan balap liar.

Top Speed RX King

Tak ayal, Top Speed RX King menjadi nilai jual tersendiri bagi pecinta balap motor. Dengan mesin yang cukup unik dan terkenal sangat gesit, RX King tak hanya mampu menembus top speed yang cukup tinggi untuk ukuran motor tahun 80-an, tapi juga memiliki akselerasi yang luar biasa dan mampu melaju dengan sangat cepat di awal-awal balapan.

Dalam kondisi standar RX King, kecepatannya bisa mencapai 115 km/jam. Meski sangat mengesankan, kecepatan tersebut ternyata masih bisa ditingkatkan dengan melakukan modifikasi. Beberapa pecinta RX King di Indonesia bahkan berhasil mengembangkan kecepatan motor mereka hingga mencapai 150 km/jam. Kecepatan tersebut memang terbilang ekstrim, tapi tentu saja ini hanya dapat dilakukan di sirkuit tertentu.

BACA JUGA:   Jalur Holder Kiri Megapro: Keuntungan, Fitur, dan Cara Pemasangan

Modifikasi RX King

Seiring dengan meningkatnya popularitas RX King sebagai varian sport motor, pecinta otomotif Indonesia mulai melakukan berbagai modifikasi agar motor mereka lebih cepat dan lebih bertenaga. Modifikasi yang paling sederhana misalnya dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing, menambah filter udara yang lebih besar, dan menggunakan karburator yang lebih kencang.

Adapun untuk modifikasi yang lebih sulit dan membutuhkan biaya lebih besar, seperti mengganti mesin dengan mesin yang lebih besar dan menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar. Namun, modifikasi yang dilakukan harus tetap memperhatikan keamanan dalam berkendara.

Pesan Akhir

RX King adalah motor asal Indonesia yang menjadi idola banyak orang. Meski sudah tidak diproduksi lagi, RX King tetap menjadi motor legendaris yang masih dicari dan dipuja oleh banyak orang. Top Speed RX King memang sangat mengesankan, tapi para pecinta motor harus selalu memperhatikan keselamatan dan aturan yang berlaku saat berkendara demi keselamatan diri dan orang lain.