Skip to content
Home ยป Tipe Aki Jupiter MX 135 untuk Performa Terbaik

Tipe Aki Jupiter MX 135 untuk Performa Terbaik

Jupiter MX 135 merupakan salah satu motor yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki keunggulan dalam performa dan desainnya yang sporty. Namun, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah pemilihan aki yang tepat agar performa motor tetap terjaga dengan baik. Dalam artikel ini, kami akan membahas tipe aki terbaik yang dapat digunakan untuk Jupiter MX 135 agar performa terbaik bisa dirasakan.

Apa Itu Aki?

Sebelum memilih tipe aki yang cocok untuk Jupiter MX 135, pertama-tama kita harus mengenal terlebih dahulu apa itu aki. Aki atau Accu adalah sebuah alat yang digunakan untuk menampung dan menyimpan energi listrik dalam bentuk kimia. Pada motor, aki berfungsi sebagai sumber listrik yang memberikan arus untuk menyalakan starter mesin.

Mengapa Memilih Aki yang Tepat Penting?

Pemilihan aki yang tepat sangat penting bagi kesehatan dan performa mesin pada motor. Aki yang tepat akan membantu memaksimalkan performa mesin dan mencegah terjadinya kerusakan pada bagian elektronik pada mesin. Selain itu, pemilihan aki yang tepat juga membantu memperpanjang umur pemakaian dari aki itu sendiri.

Tipe Aki Jupiter MX 135

Tipe aki yang cocok untuk Jupiter MX 135 adalah tipe aki MF atau Maintenance Free. Aki MF adalah jenis aki yang tidak memerlukan perawatan rutin seperti pengisian air aki karena sudah terdapat sistem yang dapat memantau dan mengisi sendiri air aki tersebut.

Ukuran Aki

Ukuran aki yang cocok untuk Jupiter MX 135 adalah tipe 12V-5Ah. Ukuran ini sudah pas dan sesuai dengan kapasitas mesin Jupiter MX 135.

BACA JUGA:   Merubah Tampilan Suzuki Jimny dengan Minerva Modif

Merek Aki yang Direkomendasikan

Untuk Jupiter MX 135, terdapat beberapa merek aki yang dapat direkomendasikan, salah satunya adalah merek GS Astra. Aki merek GS Astra memiliki teknologi dan kualitas yang baik serta bisa diandalkan untuk digunakan pada Jupiter MX 135. Selain itu, merek aki lain seperti Yuasa, Panasonic, dan GS Hybrid juga dapat menjadi alternatif pilihan.

Kesimpulan

Akhirnya, dalam memilih tipe aki yang tepat untuk Jupiter MX 135, pilihlah tipe aki MF dengan ukuran 12V-5Ah dan merek GS Astra yang berkualitas. Selain itu, pastikan untuk memeriksa kembali spesifikasi dari aki yang akan dibeli agar sesuai dengan kebutuhan dan memastikan performa mesin tetap terjaga dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat.