Skip to content
Home » Standar Tengah Vixion: Segala yang Perlu Diketahui Tentang Motor Terbaik di Kelasnya

Standar Tengah Vixion: Segala yang Perlu Diketahui Tentang Motor Terbaik di Kelasnya

Jika Anda melempar pertanyaan kepada para penggemar motor mana yang merupakan salah satu motor terbaik di kelasnya, besar kemungkinan Yamaha Vixion akan masuk dalam daftar mereka. Terlepas dari fakta bahwa Yamaha Vixion telah lama berjaya di pasar, itu tidak berarti bahwa generasi terbaru dari motor ini tidak memiliki keunggulan. Dalam artikel ini, kita akan membahas standar tengah Vixion dan menjelaskan mengapa motor ini tetap menjadi pilihan yang popular di antara pengendara sepeda motor di Indonesia.

Spesifikasi Motor

Standar tengah Vixion menawarkan kapasitas mesin 155 cc. Meski demikian, mesin baru motor ini telah dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat output maksimal mencapai 17 hp pada 9.500 rpm. Hal ini, seiring dengan akselerasi yang mantap serta responsif, menjadikan motor ini pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari motor yang tangguh.

Vixion juga menawarkan transmisi manual enam kecepatan dan dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar. Ini memungkinkan motor ini untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan pada gilirannya akan memperpanjang interval waktu pengisian bahan bakar. Hal ini sangat penting bagi mereka yang menggunakan sepeda motor sehari-hari.

Desain

Satu hal yang tentu, Vixion tetap mempertahankan ciri khas Yamaha. Motor ini memiliki desain yang dinamis serta simpel. Sementara itu, lampu LED yang digunakan pada bagian depan membuat motor ini terlihat modern dan siap menghadapi lintasan yang menantang.

MPH (Meter Panel Hybrid) milik Vixion juga memberikan tampilan yang menarik dan inovatif. Meskipun desainnya masih simpel dan mudah dipahami, tetapi layar ini memiliki fitur-fitur canggih seperti indikator bahan bakar, RPM, indikator shift light, dan indikator suhu mesin.

BACA JUGA:   Ukuran Roller Beat Karbu Biar Kenceng

Keamanan

Standar tengah Vixion telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang mampu menghindari terjadinya terkunci pada roda belakang saat melakukan pengereman. Hal ini akan meningkatkan keamanan bagi pengendara sepeda motor di jalan raya.

Harga

Mungkin tak cukup dipungkiri bahwa harga terkadang merupakan faktor penentu yang memengaruhi pembelian. Namun hal ini tidak berlaku pada Vixion. Meski harganya sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa keluaran pabrikan lainnya, namun banyak pengguna sepeda motor di Indonesia yang masih memilih Vixion. Hal ini juga mungkin dikarenakan performa yang dihasilkan lebih setara dengan harga yang ditawarkan.

Kesimpulan

Berdasarkan apa yang telah kita bahas, jelaslah bahwa Yamaha Vixion tetap menjadi pilihan populer untuk pengguna sepeda motor di Indonesia. Dengan standar tengah Vixion, pengguna dapat mengharapkan mesin dengan tenaga hebat, desain yang dinamis serta simpel, keamanan, dan penghematan bahan bakar.

Satu hal yang perlu diingat, ketika membeli sepeda motor baru, pastikan terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jadi, jika Anda memilih Vixion, Anda tidak akan salah pilih.