Skip to content
Home » Spesifikasi Suzuki RGR: Motor Sport Legendaris Dari Suzuki

Spesifikasi Suzuki RGR: Motor Sport Legendaris Dari Suzuki

Suzuki RGR adalah motor sport yang sangat populer di Indonesia pada era 1990-an. Meskipun tidak lagi diproduksi, namun masih banyak penggemar motor sport yang mengidolakan Suzuki RGR hingga saat ini. Apa yang membuat motor ini begitu legendaris? Mari kita bahas spesifikasi Suzuki RGR yang membuatnya menjadi motor sport yang sangat dicari oleh pecinta otomotif.

Desain

Suzuki RGR memiliki desain yang sporty dan aerodinamis. Bagian depannya dilengkapi dengan lampu bulat ganda dan windshield yang melindungi pengendara dari angin. Sementara itu, bagian belakangnya memiliki desain yang ramping dan beratap pendek. Desain ini membuat motor ini terlihat sangat stylish dan cocok untuk pengendara yang ingin tampil keren di jalan.

Performa Mesin

Suzuki RGR ditenagai oleh mesin 2-tak berkapasitas 150cc dengan sistem pendingin cair. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 25,6 hp pada 10.500 RPM dan torsi maksimum mencapai 20,5 Nm pada 9.500 RPM. Mesin ini cukup bertenaga untuk melakukan akselerasi yang cepat dan mencapai kecepatan maksimum di atas 150 km/h.

Sistem Bahan Bakar

Suzuki RGR menggunakan sistem bahan bakar karburator yang dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar sekitar 37 km/liter. Sistem bahan bakar ini cukup efisien dan dapat menghemat biaya pengendara dalam jangka waktu panjang.

Sistem Transmisi

Sistem transmisi pada Suzuki RGR menggunakan 6 percepatan yang memungkinkan pengendara untuk mengatur kecepatan dan akselerasi dengan sangat presisi. Sistem transmisi ini juga sangat responsif dan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Rangka dan Suspensi

Suzuki RGR memiliki rangka yang kokoh dan tahan lama dengan suspensi depan teleskopik dan mono-shock di bagian belakang. Suspensi ini memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan yang tidak rata dan meminimalisir getaran yang terasa pada pengendara.

BACA JUGA:   Cara Pro untuk Meningkatkan Performa Mobil Anda

Rem

Suzuki RGR dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan belakang yang memberikan daya cengkeram yang kuat dan stabil saat pengereman. Rem ini juga responsif dan mudah dikontrol.

Kesimpulan

Suzuki RGR adalah motor sport legend yang memiliki spesifikasi yang sangat bagus pada masanya. Meskipun tidak lagi diproduksi, namun masih banyak penggemar motor sport yang ingin memiliki Suzuki RGR sebagai koleksi pribadi atau digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dengan rangka yang kokoh, performa mesin yang bertenaga, sistem transmisi yang responsif, dan suspensi yang nyaman, Suzuki RGR merupakan salah satu motor sport yang layak diperhitungkan bagi para pecinta otomotif. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Suzuki RGR masih menjadi idaman bagi banyak orang hingga saat ini.