Skip to content
Home » Shogun 125 Modif Touring

Shogun 125 Modif Touring

Jika Anda sedang mencari sepeda motor yang dapat digunakan untuk kegiatan touring, maka Suzuki Shogun 125 akan menjadi pilihan tepat. Dengan melakukan beberapa modifikasi pada sepeda motor ini, Anda akan dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

Tujuan Modifikasi

Sebelum melakukan modifikasi pada sepeda motor, Anda harus memahami tujuannya. Pada umumnya, modifikasi dilakukan agar sepeda motor lebih nyaman digunakan untuk jarak jauh. Ini termasuk penambahan aksesoris dan perubahan pada bagian mesin untuk meningkatkan performa serta efisiensi bahan bakar.

Modifikasi Eksterior

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat Shogun 125 lebih nyaman untuk touring adalah dengan menambahkan aksesoris seperti windshield, top case, dan crash bar. Windshield akan memberikan perlindungan dari angin dan hujan, sementara top case dapat digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Crash bar dapat meningkatkan safety dan melindungi mesin dari benturan.

Modifikasi Mesin

Jika Anda ingin meningkatkan performa mesin, maka Anda dapat melakukan modifikasi pada bagian mesin seperti menambahkan knalpot racing, mengganti filter udara, serta melakukan pengaturan ulang ECU. Knalpot racing dapat meningkatkan tenaga mesin dan suara yang dihasilkan lebih halus. Filter udara baru dapat meningkatkan aliran udara ke mesin sehingga lebih bertenaga. Pengaturan ulang ECU juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Modifikasi Suspensi

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam touring, Anda juga dapat melakukan modifikasi pada suspensi. Hal ini termasuk penggantian sok depan dan belakang dengan yang lebih baik dan lebih nyaman. Dengan suspensi yang nyaman, Anda dapat melakukan perjalanan jarak jauh dengan lebih mudah dan lebih aman.

Kesimpulan

Dalam melakukan modifikasi pada Shogun 125 untuk touring, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti tujuan modifikasi, modifikasi eksterior, modifikasi mesin, dan modifikasi suspensi. Dengan mengikuti beberapa tips ini, Anda akan dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor yang dimodifikasi.

BACA JUGA:   Keajaiban Bahan Fiber Plastik untuk Industri Otomotif

Headline

5 Tips Modifikasi Shogun 125 Untuk Touring Jarak Jauh