Skip to content
Home ยป Selang Tutup Klep Variasi: Menambah Performa Mobil Tanpa Mengeluarkan Biaya Besar

Selang Tutup Klep Variasi: Menambah Performa Mobil Tanpa Mengeluarkan Biaya Besar

Selang tutup klep variasi atau yang juga dikenal dengan sebutan valve cover breather hose adalah salah satu variasi kecil yang bisa diaplikasikan pada mobil Anda untuk menambah performa mesin tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Beberapa orang mungkin meremehkan efek dari selang tutup klep variasi ini, padahal part kecil ini bisa memberikan dampak besar pada performa mesin mobil Anda. Selang tutup klep variasi ini berfungsi untuk membebaskan tekanan pada sistem crankcase, sehingga mesin mobil bisa lebih mudah bernapas. Selang tutup klep variasi ini memiliki venturi yang mampu menarik udara ke dalam mesin, sehingga membuat mesin lebih lancar dan meningkatkan performa.

Bagaimana Cara Memilih Selang Tutup Klep Variasi yang Tepat?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memilih selang tutup klep variasi untuk mobil Anda:

  1. Ukuran: Pastikan Anda memilih ukuran selang tutup klep variasi yang sesuai dengan mobil Anda. Jika terlalu kecil atau terlalu besar, maka akan sulit dipasang dan tidak berfungsi dengan baik.
  2. Bahan: Pilih selang tutup klep variasi yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti silicone atau stainless steel. Bahan yang berkualitas tinggi akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak dari paparan panas mesin.
  3. Desain: Pilih desain yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda. Ada beberapa desain yang hanya bisa digunakan pada mobil tertentu, jadi pastikan untuk memilih yang sesuai.

Kelebihan Menggunakan Selang Tutup Klep Variasi

  1. Menambah performa mesin: Dengan memasang selang tutup klep variasi, mesin mobil bisa lebih lancar dan performa bisa meningkat.
  2. Mengurangi tekanan pada sistem crankcase: Dengan selang tutup klep variasi, tekanan pada sistem crankcase bisa berkurang sehingga mesin bisa lebih mudah bernapas.
  3. Meningkatkan tampilan: Selang tutup klep variasi juga bisa memberikan tampilan yang lebih sporty dan stylish pada mobil Anda.
BACA JUGA:   Paket Bore Up Vega R 200cc: Menjadikan Motor Anda Lebih Optimal

Cara Pemasangan Selang Tutup Klep Variasi

Pemasangan selang tutup klep variasi cukup mudah dilakukan, tanpa perlu bantuan mekanik atau montir. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Lepaskan selang tutup klep asli dengan hati-hati.
  2. Pasang selang tutup klep variasi dengan sekrupnya, pastikan tidak terlalu kencang atau terlalu longgar.
  3. Pastikan selang tutup klep variasi terhubung dengan sistem crankcase.

Kesimpulan

Selang tutup klep variasi adalah variasi kecil yang bisa memberikan dampak besar pada performa mesin mobil Anda. Dengan memilih selang tutup klep variasi yang tepat dan memasangnya dengan benar, Anda bisa meningkatkan performa mesin dan membuat mobil Anda terlihat lebih sporty. Jadi, segeralah pasang selang tutup klep variasi pada mobil Anda dan rasakan perbedaannya!