Skip to content
Home ยป Satria FU Modif Touring: Agar Touring Mu Makin Seru

Satria FU Modif Touring: Agar Touring Mu Makin Seru

Siapa yang tidak kenal dengan motor Satria FU? Motor besutan Suzuki ini sangat populer di kalangan pecinta otomotif, terutama para pecinta motor sport. Dengan desain yang keren dan performa yang handal, Satria FU kerap dijadikan basis oleh para modifier dalam melakukan berbagai macam modifikasi. Salah satu modifikasi yang menjadi favorit di antara para pecinta Satria FU adalah modifikasi touring. Modifikasi touring ini bertujuan agar Satria FU mampu menemani pengendara bepergian jarak jauh dengan kenyamanan dan keamanan yang maksimal. Berikut ini adalah beberapa modifikasi touring yang dapat dilakukan pada Satria FU.

Modifikasi Kaki-Kaki

Modifikasi yang pertama adalah modifikasi kaki-kaki. Kaki-kaki adalah salah satu komponen yang harus mendapat perhatian khusus saat melakukan modifikasi touring. Kaki-kaki yang baik akan membuat motor terasa lebih stabil dan nyaman saat melaju di jalan yang bergelombang atau dalam kondisi off road. Beberapa modifikasi yang dapat dilakukan pada kaki-kaki Satria FU antara lain mengganti velg dan ban, memasang sok belakang yang lebih stabil, serta mengganti suspensi depan dengan suspensi yang lebih nyaman.

Modifikasi Kelistrikan

Modifikasi kelistrikan juga sangat penting untuk dilakukan saat melakukan modifikasi touring. Kelistrikan yang baik akan memberikan pengaruh besar terhadap kenyamanan pengendara. Beberapa modifikasi kelistrikan yang dapat dilakukan pada Satria FU antara lain memasang aki yang lebih kuat, memasang tombol start otomatis, serta memasang lampu depan LED yang lebih terang.

Modifikasi Mesin

Modifikasi mesin tentu saja menjadi bagian yang paling dinanti oleh para pecinta otomotif. Mesin yang handal dan bertenaga akan menjamin performa Satria FU saat touring. Beberapa modifikasi mesin yang dapat dilakukan pada Satria FU antara lain port and polish, pemasangan knalpot racing, dan pembuatan karburator yang lebih besar.

BACA JUGA:   Perbedaan Pulser 1 Kabel dan 2 Kabel: Apa yang Harus Anda Ketahui

Modifikasi Desain

Modifikasi desain dapat dijadikan sebagai pemanis saat melakukan modifikasi touring pada Satria FU. Modifikasi desain dapat dilakukan pada berbagai bagian motor, antara lain fairing, handlebar, dan jok. Desain yang keren tentu akan membangkitkan semangat pengendara saat berada di jalan dan juga dapat memperindah tampilan motor.

Kesimpulan

Modifikasi touring pada Satria FU memang dapat menjadikan touringmu makin seru. Namun, tidak semua modifikasi harus dilakukan pada motor. Sebaiknya memilih modifikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan agar motor tetap performa dan nyaman saat touring. Jangan lupa juga untuk memilih bengkel modifikasi yang terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pecinta otomotif khususnya pengguna motor Satria FU.