Skip to content
Home » Rx King Y1 – Motor Legendaris dari Indonesia

Rx King Y1 – Motor Legendaris dari Indonesia

Rx King Y1 adalah salah satu motor legendaris yang berasal dari Indonesia. Motor ini masuk ke dalam keluarga Yamaha RX series dan diproduksi pada tahun 1993 hingga 1997. Meskipun produksinya sudah berhenti, namun Rx King Y1 masih menjadi incaran para kolektor dan pecinta motor klasik hingga saat ini.

Desain

Rx King Y1 memiliki desain body yang khas dan dikenal dengan sebutan "cewek bengek". Desain ini membuat motor ini menjadi jauh berbeda dari motor-motor pada umumnya. Body yang ramping dan agak ramping membuat motor ini lebih mudah dan lincah dalam pengendaliannya.

Mesin

Mesin yang digunakan pada Rx King Y1 adalah mesin 2-tak berkapasitas 132cc dengan 5-percepatan transmisi manual. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 15 horsepower dan torsi maksimal mencapai 13,5 Nm. Dengan memadukan mesin yang cukup bertenaga dan body yang lincah, Rx King Y1 menjadi salah satu motor yang cukup digemari.

Modifikasi

Sifat modifikasi pada motor Rx King Y1 sangatlah populer dan banyak dilakukan oleh para pengguna motor ini. Beberapa modifikasi yang umum dilakukan adalah mengganti knalpot standar dengan knalpot racing, mengganti body dengan body racing, dan mengganti velg dengan velg racing. Modifikasi yang dilakukan tidak hanya untuk kepentingan visual saja, namun juga untuk meningkatkan performa dari motor.

Kolektor dan Pecinta RX King

Sampai saat ini, Rx King Y1 masih menjadi incaran para kolektor dan pecinta motor klasik. Motor ini sudah menjadi legenda dalam dunia otomotif Indonesia. Harga motor Rx King Y1 yang masih terjaga kondisinya bisa mencapai lebih dari 50 juta rupiah. Hal ini menunjukkan betapa besar pengaruh motor ini dalam industri otomotif Indonesia.

BACA JUGA:   Sulingan Kamprat Grand: Teknologi Terbaru yang Meningkatkan Performa Kendaraan Anda

Kesimpulan

Rx King Y1 adalah salah satu motor legendaris asal Indonesia yang memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Desain yang khas dan mesin yang cukup bertenaga menjadi kelebihan dari motor ini. Tidak hanya itu, motor ini juga banyak dimodifikasi karena memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan performa. Bagi para kolektor dan pecinta motor klasik, Rx King Y1 menjadi motor yang sangat dinantikan dan diincar. Motor ini akan selalu dianggap sebagai bagian penting dari sejarah otomotif Indonesia.