Skip to content
Home » RX King Pake Stang Byson: Tampilan Kekinian Dengan Performa Maksimal

RX King Pake Stang Byson: Tampilan Kekinian Dengan Performa Maksimal

Jika Anda pecinta motor yang ingin tampil beda dengan gaya yang kekinian, namun tetap ingin mendapatkan performa yang maksimal, maka RX King pake stang Byson bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai modifikasi RX King yang menggunakan stang Byson, serta bagaimana modifikasi tersebut dapat memberikan tampilan yang kekinian dan performa yang maksimal.

Apa itu RX King?

RX King adalah sejenis motor matic produksi Yamaha yang cukup populer di Indonesia. Motor ini memiliki mesin 2-tak berkapasitas 132 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 17,7 HP pada 8.000 rpm. Meski sudah tidak lagi diproduksi, motor ini masih menjadi favorit bagi para pecinta otomotif.

Apa itu stang Byson?

Stang Byson adalah stang yang digunakan pada motor sport produksi Yamaha yaitu Yamaha FZ-16 (dikenal juga sebagai Yamaha Byson di Indonesia). Stang ini terkenal dengan bentuknya yang agresif, serta bahan yang digunakan yang sangat solid dan kuat.

Mengapa RX King pake stang Byson?

RX King pake stang Byson menjadi senjata baru bagi para pecinta otomotif yang ingin modifikasi motor mereka agar lebih kekinian dan tampil beda. Modifikasi RX King pake stang Byson memberikan tampilan yang lebih modern dan sporty dengan aksen agresif pada stangnya. Selain itu, modifikasi tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan dan performa motor yang lebih baik.

Proses modifikasi RX King pake stang Byson

Proses modifikasi RX King pake stang Byson membutuhkan beberapa bahan yang dibutuhkan, antara lain:

  • Stang Byson
  • Gir depan Yamaha Scorpio
  • Bracket stang Yamaha Scorpio
  • Penahan stang Yamaha Scorpio
  • Headlamp Yamaha Vixion

Setelah semua bahan yang dibutuhkan terkumpul, langkah selanjutnya adalah membongkar stang lama RX King dan memasang stang Byson dengan menggunakan bracket stang dan penahan stang dari Yamaha Scorpio. Setelah itu, pasang juga gir depan Yamaha Scorpio untuk melengkapi bagian depan motor. Headlamp Yamaha Vixion juga dipasang untuk memberikan tampilan yang lebih stylish.

BACA JUGA:   Panduan Konsumen untuk Membeli Mobil Baru

Keuntungan modifikasi RX King pake stang Byson

Dalam modifikasi RX King pake stang Byson, tidak hanya memberikan tampilan yang lebih modern dan sporty, tetapi juga memberikan keuntungan dalam hal performa dan keamanan. Stang Byson yang lebih solid dan kuat dapat memberikan kestabilan pada motor dalam kecepatan tinggi. Selain itu, bagian depan motor yang sudah dilengkapi gir depan Yamaha Scorpio memberikan keamanan saat berkendara di jalan yang berlubang atau rusak.

Penutup

Modifikasi RX King pake stang Byson merupakan alternatif bagi pecinta otomotif yang ingin tampil beda dengan gaya yang kekinian dan tetap mendapatkan performa yang maksimal. Proses modifikasi yang relatif simple dan bisa dilakukan sendiri, membuat modifikasi ini semakin diminati untuk mengganti tampilan motor yang biasa-biasa saja. Dengan RX King pake stang Byson, Anda bisa tampil lebih berani dan sporty di jalanan.