Skip to content
Home » RX King Custom Tracker: Motor yang Sesuai untuk Penggemar Modifikasi

RX King Custom Tracker: Motor yang Sesuai untuk Penggemar Modifikasi

Jika Anda termasuk penggemar dunia modifikasi sepeda motor, pilihan berbagai model motor tentunya menjadi tantangan. Salah satu model yang cukup populer adalah Yamaha RX King. Motor jenis ini digemari para modifikator karena desain yang simpel dan kuat. Apalagi dengan sedikit modifikasi, RX King bisa menjadi motor keren dan unik yang sesuai dengan selera masing-masing.

Potensi Modifikasi RX King

RX King memang terbukti tangguh dengan mesin 2-tak berkapasitas 132cc dan tenaga 17,2 hp pada putaran mesin 8.500 rpm. Selain itu, RX King juga terkenal dengan teknologi YPVS (Yamaha Power Valve System) yang memungkinkan kinerja mesin lebih optimal pada setiap putaran. Tidak heran jika RX King jadi pilihan reguler di ajang balap motor dalam negeri.

Namun, modifikasi RX King juga dilakukan untuk meningkatkan performa dan tampilan motor. Beberapa bagian yang paling sering dimodifikasi adalah knalpot, karburator, dan kaki-kaki. Para modifikator juga sering membuat RX King sebagai custom tracker, scrambler, dan cafe racer.

RX King Custom Tracker

Custom tracker sendiri adalah gaya modifikasi sepeda motor yang berasal dari Amerika. Gaya modifikasi ini dilakukan dengan mengoptimalkan fungsi motor sebagai kendaraan off-road yang digunakan untuk balapan lintas alam. Gaya modifikasi ini terkenal dengan tampilan gagah dan tangguh.

Salah satu modifikasi RX King yang bisa dilakukan sebagai custom tracker adalah mengubah buntut motor menjadi ban karet besar yang lebih tinggi dan gambot. Selain itu, juga akan dilakukan penggantian jok dan posisi stang supaya kaki modifikator bisa lebih nyaman saat mengendarainya.

Untuk mengoptimalkan performa dan tampilan RX King sebagai custom tracker, beberapa bagian yang layak dimodifikasi adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:   Persamaan Kampas Ganda Mio J

Knalpot

Knalpot adalah salah satu bagian yang sering diganti pada sepeda motor. Alasan utamanya adalah untuk meningkatkan performa mesin. Secara umum, knalpot dibedakan menjadi knalpot racing dan knalpot standar. Untuk melakukan modifikasi RX King sebagai custom tracker, modifikator bisa memilih jenis knalpot racing yang khusus dibuat untuk motor 2-tak.

Karburator

Karburator juga sering dimodifikasi untuk meningkatkan performa mesin. Terutama untuk RX King, karburator sering diganti dengan karburator keihin yang lebih baik dan responsif. Pemilihan karburator ini tentunya harus disesuaikan dengan kapasitas mesin RX King.

Kaki Kaki

Kaki-kaki juga merupakan bagian yang layak dimodifikasi untuk RX King custom tracker. Pada umumnya, modifikator mengganti suspensi dan pelek untuk meningkatkan kenyamanan dan kestabilan motor. Pada RX King, suspensi depan bisa diganti menggunakan model upside down yang lebih tangguh.

Kesimpulan

RX King memang motor yang cocok untuk dimodifikasi menjadi custom tracker, scrambler, atau cafe racer. Modifikasi RX King sebagai custom tracker bisa dilakukan dengan mengoptimalkan knalpot, karburator, dan kaki-kaki. Selain tampilan yang gagah dan tangguh, performa RX King sebagai custom tracker juga tentunya akan lebih optimal. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi off-road, RX King Custom Tracker mungkin bisa jadi solusi untuk motor impian Anda.