Skip to content
Home ยป Rx King 1992 Modif: Modifikasi Sepeda Motor Legendaris yang Masih Populer Hingga Kini

Rx King 1992 Modif: Modifikasi Sepeda Motor Legendaris yang Masih Populer Hingga Kini

Saat ini, modifikasi sepeda motor sudah menjadi hal yang sangat umum di kalangan pengguna sepeda motor. Salah satu jenis sepeda motor yang sering dimodifikasi adalah Yamaha RX King, sepeda motor legendaris yang masih populer hingga kini.

Sejarah Yamaha RX King

Yamaha RX King pertama kali diluncurkan pada tahun 1983. Sepeda motor ini diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan dipasarkan di Indonesia serta beberapa negara Asia lainnya. RX King menjadi salah satu sepeda motor yang paling populer di Indonesia pada saat itu dan bahkan masih memiliki penggemar setia hingga kini.

Kepopuleran Yamaha RX King

Kepopuleran RX King tidak hanya terletak pada desainnya yang ikonik saja, tetapi juga performa mesinnya yang dahsyat. Mesin Yamaha RX King memiliki kapasitas 132 cc dengan tenaga maksimal 18 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 10 Nm pada 7.000 rpm. Performa mesin yang andal ini membuat RX King sering dijadikan sebagai sepeda motor untuk balap liar atau aksi berkendara yang menantang.

Modifikasi Yamaha RX King

Dalam modifikasi Yamaha RX King, terdapat beberapa hal yang umum dilakukan, seperti meningkatkan performa mesin, mengubah tampilan body, dan penggantian beberapa komponen lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis modifikasi RX King yang sering dilakukan.

Modifikasi Mesin

Untuk meningkatkan performa mesin RX King, biasanya dilakukan beberapa tindakan, seperti mengganti karburator standar dengan karburator racing, mengganti knalpot dengan knalpot racing, dan mengubah stroke crankshaft.

Modifikasi Tampilan Body

Tampilan body RX King bisa dimodifikasi dengan menggunakan beberapa asesoris dan part aftermarket, seperti stiker, lampu depan dan belakang, jok motor, dan handle rem. Pada modifikasi tampilan body, terdapat beberapa gaya modifikasi, seperti modifikasi street fighter, modifikasi touring, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Perbedaan RX Spesial dan RX King

Modifikasi Kaki-Kaki

Modifikasi kaki-kaki RX King umumnya dilakukan dengan mengganti atau memodifikasi suspensi, velg, ban, dan rem. Modifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Kesimpulan

Yamaha RX King merupakan sepeda motor legendaris yang masih populer hingga kini. Modifikasi RX King dilakukan dengan tujuan meningkatkan performa dan tampilan sepeda motor tersebut. Tujuannya agar tampilan menjadi lebih menarik dan performa mesin yang dahsyat bisa lebih optimal. Meskipun sudah bermacam jenis sepeda motor modern dengan teknologi terkini bertebaran di pasar Indonesia, RX King tetap memiliki banyak penggemar setia yang tak henti-hentinya melakukan modifikasi untuk membuatnya semakin berbeda dan keren.

Jadi, apakah kamu juga salah satu penggemar RX King yang ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor legendaris tersebut?