Skip to content
Home » REVIEW MOTOR BURUNG RX KING Y1

REVIEW MOTOR BURUNG RX KING Y1

Motor burung RX King memang menjadi legenda di dunia otomotif Indonesia. Motor ini memiliki desain yang klasik dan tangguh sehingga menjadi daya tarik bagi banyak orang. Pada artikel kali ini, kami akan membahas motor burung RX King Y1. Bagaimana spesifikasi dari motor ini? Apa yang membuatnya berbeda dari versi sebelumnya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Penampilan

Motor burung RX King Y1 tampil lebih segar dan elegan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bagian depan dilengkapi headlamp berbentuk kotak yang memberikan kesan modern pada motor ini. Selain itu, panel instrumen juga lebih informatif dan mudah dibaca. Desain bodi motor yang kokoh dan tangguh pun tetap dipertahankan, sehingga menciptakan kesan gagah dan maskulin.

Mesin

Motor burung RX King Y1 dilengkapi mesin 2-tak DOHC berkapasitas 163 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 18,5 dk pada putaran 8.500 rpm dan torsi 14,4 Nm pada putaran 7.000 rpm. Dengan spesifikasi seperti itu, motor ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum 120 km/jam.

Suspensi

Suspensi depan motor burung RX King Y1 menggunakan teleskopik dan suspensi belakang menggunakan monoshock. Kombinasi suspensi ini mampu memberikan kenyamanan berkendara yang optimal. Bahkan saat melewati jalan berlubang sekalipun, motor ini tetap nyaman dan stabil.

Rem

Motor burung RX King Y1 dilengkapi rem cakram di bagian depan dan belakang. Rem cakram tersebut mampu memberikan perlindungan dan pengendalian yang lebih baik saat berkendara. Remnya pun responsif dan presisi sehingga membuat pengendara lebih percaya diri saat mengendarai motor ini.

Keunggulan

Salah satu keunggulan motor burung RX King Y1 adalah performa mesinnya yang cukup mumpuni. Mesinnya tidak hanya tangguh, tetapi juga responsif dan bertenaga. Selain itu, desainnya yang elegan dan modern juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta motor retro.

BACA JUGA:   RX King Drag Rangka Standar: Mesin Legendaris untuk Balap Drag

Kesimpulan

Motor burung RX King Y1 merupakan motor berkapasitas 163 cc yang cukup menjanjikan. Performa mesinnya yang tangguh, desainnya yang elegan dan modern, serta fitur-fitur canggih yang diusung membuat motor ini layak dipertimbangkan bagi siapa saja yang sedang mencari motor retro yang modern dan bertenaga.

Jangan ragu untuk memilih motor burung RX King Y1 sebagai kendaraan andalanmu!