Skip to content
Home ยป Queen RX King Cantik: Motor Legendaris yang Tacanya Tetap Menggelitik

Queen RX King Cantik: Motor Legendaris yang Tacanya Tetap Menggelitik

Dunia otomotif tidak lepas dari kendaraan bernama Queen RX King, atau yang sering disebut juga dengan RX King. Kendaraan ini dikenal sebagai motor legendaris di Indonesia yang menjadi primadona di kalangan para pecinta otomotif. Dalam artikel ini, saya akan membahas secara detail tentang Queen RX King cantik dengan mengungkap semua rahasianya.

Pengenalan

Queen RX King adalah motor buatan pabrikan Yamaha. Kendaraan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 dan diproduksi hingga tahun 2007. RX King menjadi motor legendaris sejak pertama kali diperkenalkan pada masyarakat Indonesia. Di awal peluncurannya, RX King menjadi salah satu motor paling diimpikan oleh para pecinta otomotif, meskipun harganya cukup mahal pada saat itu. Berkat desainnya yang sangat klasik, Queen RX King tetap diingat oleh para penggemarnya hingga saat ini.

Mesin

Sebagaimana yang diharapkan dari sebuah motor legendaris, Queen RX King didukung oleh mesin bertenaga dan andal. Mesin RX King mampu menghasilkan tenaga sebesar 18,2 hp pada 8.000 RPM dan torsi maksimum sebesar 1,6 kg.m pada 7.000 RPM. Mesin ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang lebih simple dan mudah perawatannya. Mesin injeksi dengan 5 percepatan menjadi salah satu inovasi terbaru dari Yamaha untuk varian terkini, meski masih belum mendapat sambutan yang antusias dari para penggemar RX King .

Desain

Desain Queen RX King memiliki ciri khas tersendiri. Bagian tengah dari bodi RX King dirancang dengan garis yang kokoh dan tebal. Bagian depan ditopang oleh suspensi teleskopik dengan sisi monoshock sehingga sangat cocok untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari, meskipun desainnya terlihat kuno. Daripada desainnya yang terkesan klasik, RX King pada tahun 2006 diperbaharui dengan desain headlamp yang berubah bentuk menjadi lebih tajam dan langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar RX King.

BACA JUGA:   Top Speed Jupiter Z1: Mencapai Kecepatan Maksimal!

Performa

Queen RX King terkenal memiliki performa yang sangat gesit dan matang. Kendaraan ini bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 120 km/jam di jalanan yang bebas hambatan. Tampilan garang dan padat di bagian belakangnya juga menunjukkan karakter performa yang diusung RX King. Sayangnya, perlambatan perekonomian dan meningkatnya tarif bea masuk bahan impor membuat produksi RX king di Indonesia berhenti. Para penggemar RX King kini harus mencari tahu cara mendapatkan queen rx king cantik di pasar yang cukup sulit.

Kesimpulan

Queen RX King cantik adalah motor legendaris yang selalu menjadi objek perbincangan di kalangan penggemar otomotif Indonesia. Dengan mesin bertenaga, performa yang sangat gesit dan desain klasik yang memukau, RX King tetap memiliki tempat di hati para penggemarnya sampai saat ini. Meski RX King tidak lagi diproduksi, namun motor ini selalu menggelitik penggemar otomotif untuk mencari tahu apa yang membuat RX king terlihat begitu cantik dan menarik. Mari kita nikmati keindahan dari Queen RX King dan mari sambut comeback RX king di masa depan.