Skip to content
Home » Persamaan Roller PCX: Mengenal Lebih Jauh Tentang Jenis Roller Motor PCX

Persamaan Roller PCX: Mengenal Lebih Jauh Tentang Jenis Roller Motor PCX

Jika Anda seorang pengguna motor Honda PCX, Anda mungkin telah mendengar tentang roller. Roller sendiri adalah salah satu komponen penting dalam sistem transmisi motor yang bekerja sebagai penghubung antara mesin dan roda. Ada beberapa jenis roller yang tersedia di pasaran motor PCX dan di artikel ini kita akan membahas mengenai persamaan roller PCX.

Apa Itu Roller?

Sebelum memulai pembicaraan mengenai persamaan roller PCX, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu roller. Roller adalah sebuah komponen dalam sistem CVT (Continuously Variable Transmission) yang berguna untuk memindahkan daya dari mesin ke roda. Roller sendiri terdiri dari beberapa bahan, seperti logam, plastik, atau kombinasi keduanya.

Jenis-jenis Roller PCX

  1. Roller Asli Honda

Roller asli Honda adalah jenis roller yang dijual langsung oleh pabrikan Honda. Roller ini terdiri dari dua ukuran, yaitu 16 mm dan 20 mm. Roller Honda dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi, sehingga ketahanan roller yang satu ini dapat diandalkan, bahkan hingga jarak 20.000 km sebelum perlu diganti.

  1. Roller Racing

Roller racing adalah roller aftermarket yang umum digunakan oleh para pecinta modifikasi motor. Roller racing mempunyai diameter yang sama dengan roller asli Honda, namun terbuat dari bahan yang lebih ringan untuk meningkatkan performa mesin. Roller racing umumnya dijual dalam satuan, bukan per set.

  1. Roller Kombinasi

Roller kombinasi adalah roller yang terbuat dari bahan plastik dan logam. Roller ini lebih ringan daripada roller asli Honda namun masih mempunyai ketahanan yang baik. Kelebihan roller kombinasi adalah harganya yang lebih murah dibandingkan roller racing.

Persamaan Roller PCX

Setiap jenis roller memiliki ukuran dan bobot yang berbeda. Semua roller memiliki persamaan dalam hal bentuk, yaitu bulat dengan lubang di tengahnya sehingga dapat dipasang pada as roller. Persamaan roller PCX juga terletak pada putaran roller yang harus selalu seimbang agar dapat merespons dengan baik pada perpindahan gigi dalam sistem transmisi CVT.

BACA JUGA:   NMAX Hitam Velg Putih: Merek Motor yang Meningkatkan Gaya Hidup

Kesimpulan

Jika Anda ingin memilih jenis roller untuk motor PCX Anda, Anda perlu mengingat persamaan roller PCX yang telah kami bahas di atas. Dalam memilih jenis roller, Anda harus mempertimbangkan kualitas, ketahanan, dan performa yang diinginkan. Roller asli Honda dianggap sebagai pilihan terbaik karena dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan mempunyai ketahanan yang tinggi. Namun, jika Anda ingin meningkatkan performa motor Anda, roller racing atau roller kombinasi dapat menjadi pilihan yang tepat.

Headline

Inilah Persamaan Roller PCX Yang Perlu Anda Tahu Agar Performa Motor Anda Lebih Baik!