Skip to content
Home » Persamaan Rantai Keteng Supra X 125 Helm In

Persamaan Rantai Keteng Supra X 125 Helm In

Salah satu kendaraan yang diminati di Indonesia adalah motor Supra X 125 Helm In. Motor ini menjadi andalan bagi banyak orang karena memiliki desain sporty yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Seperti kendaraan lainnya, motor ini juga memerlukan perawatan rutin agar dapat berfungsi dengan baik.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah rantai keteng. Rantai keteng pada Supra X 125 Helm In sangat penting, karena menghubungkan mesin dengan roda belakang. Jika rantai keteng tidak berfungsi dengan baik, maka performa motor akan menurun dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Jenis Rantai Keteng Supra X 125 Helm In

Rantai keteng Supra X 125 Helm In terbagi menjadi dua jenis, yakni rantai keteng standar dan rantai keteng racing. Rantai keteng standar umumnya digunakan untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan rantai keteng racing digunakan untuk keperluan balap.

Kedua jenis rantai ini memiliki panjang dan lebar yang sama, yaitu 104 link untuk panjang dan 428 untuk lebar. Namun, perbedaan terbesar di antara keduanya adalah ketebalan paku. Rantai keteng racing memiliki paku yang lebih tebal, sehingga lebih tahan terhadap beban yang lebih berat daripada rantai keteng standar.

Persamaan Rantai Keteng Supra X 125 Helm In

Persamaan rantai keteng Supra X 125 Helm In pada keluaran tahun 2021 adalah sebagaimana berikut:

  • Honda C70
  • Honda CB100
  • Honda CB125
  • Honda Wave 125
  • Honda Blade

Jadi, jika ingin mengganti atau memperbaiki rantai keteng Supra X 125 Helm In, Anda dapat menggunakan rantai keteng dari motor-motor di atas.

Tips Perawatan Rantai Keteng Supra X 125 Helm In

Agar rantai keteng Supra X 125 Helm In tetap bekerja secara optimal, perawatan rutin sangat diperlukan. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan yang dapat dilakukan:

  1. Membersihkan rantai keteng secara berkala dengan menggunakan sikat dan cairan pembersih khusus untuk rantai.

  2. Lubricate rantai keteng setelah membersihkannya dengan menggunakan oli khusus rantai.

  3. Periksa ketegangan rantai keteng dengan menggunakan jangka sorong ketegangan pada rantai. Pastikan ketegangan rantai tidak terlalu longgar atau terlalu kencang.

  4. Ganti rantai keteng secara berkala. Waktu penggantian tergantung pada kondisi penggunaan. Rantai keteng yang sudah kendor atau rusak perlu segera diganti agar tidak menimbulkan masalah pada motor.

BACA JUGA:   Kode 24 Nmax: Rahasia di Balik Performa Tinggi

Kesimpulan

Rantai keteng Supra X 125 Helm In merupakan bagian yang sangat penting pada kendaraan ini. Selain berfungsi untuk menghubungkan mesin dengan roda belakang, rantai keteng juga mempengaruhi performa dan keamanan pengendaranya. Jadi, pastikan untuk melakukan perawatan rutin dan mengganti rantai keteng secara berkala agar motor Supra X 125 Helm In selalu berfungsi dengan optimal dan aman untuk dikendarai.