Skip to content
Home » Perbedaan Ninja SS dan R

Perbedaan Ninja SS dan R

Kawasaki Ninja merupakan salah satu motor sport legendaris yang sudah terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. Ada banyak tipe Kawasaki Ninja, salah satunya adalah Ninja SS dan R. Bagi yang belum tahu, berikut ini perbedaan antara Ninja SS dan R.

Penampilan

Ninja SS dan R tentu saja memiliki perbedaan di bagian penampilannya. Kawasaki Ninja SS hadir dengan desain yang lebih sederhana dan minimalis. Dari segi lighting, penggunaan lampu LED pun belum tersedia pada model SS ini.

Sementara itu, Kawasaki Ninja R menampilkan desain yang lebih sporty dan keren. Pada Ninja R, lampu depan menggunakan LED projector yang lebih modern dan memberikan penampilan yang lebih kokoh dan agresif.

Performa Mesin

Kualitas motor sport tentu saja tidak lepas dari performa mesinnya. Di sini, Kawasaki Ninja SS dan R juga terdapat perbedaan yang signifikan.

Ninja SS hadir dengan kapasitas mesin sebesar 150cc, dengan tenaga maksimal mencapai 14,6 dk pada 9.000 rpm. Sedangkan Ninja R menggunakan mesin yang lebih besar, yakni 250cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 27,6 dk pada 9.000 rpm. Meskipun begitu, keduanya memiliki sistem pendinginan cairan dan sistem transmisi sama, yakni 6-speed.

Fitur

Berbicara tentang fitur, tentunya sangat penting untuk dipertimbangkan ketika memilih motor. Di sini, Ninja R terbukti lebih unggul dibandingkan dengan Ninja SS.

Ninja R dilengkapi dengan fitur modern seperti speedometer full digital, lampu depan LED, spakbor belakang pendek, dan roda belakang lebih lebar. Sedangkan Ninja SS hanya dilengkapi dengan speedometer semi digital dan lampu-lampu biasa.

Harga

Tentu saja, harga motor Kawasaki Ninja SS dan R juga memiliki perbedaan yang tidak bisa diabaikan. Kawasaki Ninja R relatif lebih mahal dibandingkan dengan Ninja SS.

BACA JUGA:   Ukuran As Roda Belakang Vario 125: Semua yang Harus Kamu Ketahui

Harga Kawasaki Ninja SS dibanderol sekitar 30 juta rupiah, sedangkan Kawasaki Ninja R dibanderol sekitar 50 juta rupiah. Jadi, jika Anda memiliki budget terbatas maka Ninja SS bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Kawasaki Ninja SS dan R memiliki perbedaan yang cukup signifikan di beberapa aspek. Memilih di antara keduanya tentunya tergantung pada preferensi masing-masing dan juga pertimbangan budget.

Apapun pilihannya, pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Happy riding!