Skip to content
Home ยป Perbedaan 125z dan 125zr

Perbedaan 125z dan 125zr

Keduanya adalah motor Yamaha dengan performa yang cukup tangguh. Namun, sebelum membeli salah satu di antaranya, penting untuk mengetahui perbedaan antara Yamaha 125Z dan 125ZR.

Tampilan

125Z dan 125ZR memiliki tampilan yang hampir sama. Namun, 125ZR memiliki desain aerodinamis yang lebih baik dan bagian belakang motor yang lebih ramping.

Mesin

Mesin yang digunakan pada 125ZR lebih canggih dibandingkan dengan 125Z. 125ZR dilengkapi dengan mesin 2-tak dengan volume silinder 124 cc, sementara 125Z menggunakan mesin dengan volume silinder yang sama tetapi dengan teknologi lebih sederhana.

Performa

Akibat perbedaan teknologi mesin yang digunakan, 125ZR jauh lebih tangguh dalam hal performa dibandingkan dengan 125Z. Kemampuan akselerasi dan kecepatan maksimum pada 125ZR lebih unggul daripada 125Z.

Fitur

125ZR dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem pembakaran T.C.I yang membuat mesin menjadi lebih irit bahan bakar dan penggunaan kopling otomatis yang semakin memudahkan perpindahan gigi. Namun, untuk sekadar penggunaan harian, perbedaan fitur ini mungkin tidak terlalu signifikan.

Kesimpulan

Keduanya adalah motor yang memiliki tampilan hampir sama, tetapi jika dilihat dari sisi performa, 125ZR tentu lebih unggul dengan mesin canggih dan kemampuan yang lebih baik. Namun, keputusan untuk memilih antara keduanya bergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Apakah Anda lebih mengutamakan performa atau fitur? Mengetahui perbedaan antara keduanya pasti akan membantu Anda membuat keputusan terbaik.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penjual motor atau berdiskusi dengan para pengguna sebelum memutuskan untuk membeli salah satu di antara keduanya. Dengan begitu, Anda dapat memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA:   Cara Mengatasi Motor Overheat