Skip to content
Home » Perbandingan Mesin Jupiter Z1 dengan Versi Sebelumnya

Perbandingan Mesin Jupiter Z1 dengan Versi Sebelumnya

Jupiter Z1 telah diluncurkan oleh Yamaha sebagai penyempurnaan dari versi sebelumnya, Jupiter Z. Salah satu perbaikan besar pada Jupiter Z1 adalah penggunaan mesin baru yang lebih efisien dan bertenaga. Namun, ada juga orang yang mencari informasi tentang mesin yang tidak memiliki "no mesin jupiter z1".

Mari kita diskusikan tentang perbedaan antara mesin Jupiter Z1 dan versi sebelumnya.

Mesin Jupiter Z1

Mesin Jupiter Z1 adalah mesin yang dikembangkan oleh Yamaha untuk menawarkan lebih banyak tenaga dan efisiensi. Mesin ini memiliki kapasitas 113cc dengan teknologi Blue Core, membuatnya sangat efisien dan ramah lingkungan. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin cairan dan transmisi 4 percepatan, memastikan kinerja yang lancar dan dapat diandalkan.

Mesin Jupiter Z

Mesin Jupiter Z menggunakan kapasitas mesin yang sama dengan Jupiter Z1, yaitu 113cc. Namun, mesin ini tidak dilengkapi dengan teknologi Blue Core seperti Jupiter Z1, dan menggunakan sistem pendingin udara. Selain itu, mesin ini hanya dilengkapi dengan transmisi 3 percepatan, yang tidak seefisien versi Jupiter Z1.

Perbedaan Kinerja

Yang membedakan mesin Jupiter Z1 dengan Jupiter Z adalah kinerja yang lebih tinggi. Mesin Jupiter Z1 memiliki tenaga maksimum 9,4 PS pada 7.500 RPM dan torsi maksimum 9,5 Nm pada 5.500 RPM. Sedangkan mesin Jupiter Z hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,88 PS pada 7.500 RPM dan torsi maksimum 9,6 Nm pada 5.500 RPM.

Namun, perbedaan kinerja itu bukanlah satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih antara kedua mesin ini. Penggunaan teknologi Blue Core pada mesin Jupiter Z1 juga memungkinkan mesin ini lebih efisien dan ramah lingkungan. Namun, mesin Jupiter Z yang lebih sederhana dan hemat biaya mungkin lebih cocok untuk beberapa pengendara.

BACA JUGA:   Kabel CDI Jupiter Z: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Dalam perbandingan antara mesin Jupiter Z1 dengan versi sebelumnya, Jupiter Z, mesin baru memang menawarkan performa yang lebih baik. Namun, mesin Jupiter Z yang sederhana dan hemat biaya juga masih pantas dipertimbangkan oleh beberapa pengendara. Anda harus mempertimbangkan kebutuhan Anda dan memilih mesin yang paling cocok untuk Anda.

Headline menarik

"Perbandingan Detil Mesin Jupiter Z1 dan Jupiter Z: Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?"