Skip to content
Home » Panjang Rantai Byson: Fitur dan Spesifikasi yang Perlu Diketahui

Panjang Rantai Byson: Fitur dan Spesifikasi yang Perlu Diketahui

Byson adalah salah satu motor Yamaha yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Salah satu faktor yang menjadi daya tariknya adalah penggunaan teknologi yang canggih serta fitur-fitur yang menarik.

Salah satu komponen utama pada motor Byson adalah panjang rantainya. Panjang rantai Byson merupakan salah satu yang tertinggi di antara motor-motor sekelasnya. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas fitur dan spesifikasi panjang rantai Byson.

1. Panjang Rantainya

Panjang rantai Byson adalah sekitar 130 links atau sekitar 260 cm. Panjang yang cukup panjang ini bisa memberikan dorongan akselerasi yang cukup kuat dan stabil pada kecepatan yang tinggi. Selain itu, panjang rantai juga memiliki kegunaan untuk meminimalisir goncangan saat melewati jalan yang tidak rata.

2. Penggunaan Material yang Kuat

Panjang rantai Byson dibuat dari material yang kuat dan tahan lama. Bahan yang digunakan untuk membuat rantai ini adalah baja karbon tinggi. Selain itu, rantai Byson dilengkapi dengan pemanasan suhu tinggi dan teknologi kekerasan permukaan berlapis, sehingga rantai ini memiliki kekuatan yang stabil dan tahan lama.

3. Fitur-Fitur Tambahan

Rantai Byson juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik, seperti:

Self Lubricating System

Sistem pelumasan otomatis yang digunakan pada rantai Byson menjadikannya terlepas dari harus melumasi rantai secara manual. Oil seal teknologi yang disematkan pada rantai Byson menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi mesin.

O-Ring

O-ring adalah bagian yang memiliki bentuk lingkaran yang terbuat dari bahan karet. Pada pengaplikasiannya pada rantai Byson berfungsi untuk merekatkan setiap link dari rantai dan mencegah terjadinya kebocoran oli mesin.

Reinforced Side plates

Reinforced side plates pada rantai Byson merupakan kekuatan tambahan di kedua sisi rantai Byson. Fitur ini juga menambah ketahanan rantai tersebut sehingga lebih tahan lama dan awet.

BACA JUGA:   Meningkatkan Performa Aki Motor dengan Elco

Kesimpulan

Demikianlah beberapa spesifikasi dan fitur yang perlu diketahui tentang panjang rantai Byson. Fitur-fitur yang ada pada rantai ini menjadikan motor lebih stabil dan kokoh saat digunakan di jalan. Dengan segala fitur dan spesifikasi yang dimilikinya, Byson patut menjadi salah satu pilihan motor favorit di Indonesia.