Skip to content
Home » Noken As Mio J Racing: Fitur, Keuntungan, dan Cara Menggunakannya

Noken As Mio J Racing: Fitur, Keuntungan, dan Cara Menggunakannya

Jika Anda adalah seorang penggemar dunia otomotif, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah noken as. Noken as adalah sebuah komponen mesin yang berfungsi mengatur waktu buka tutup katup pada mesin kendaraan. Kali ini kita akan membahas noken as mio j racing, salah satu noken as spesial dengan kelebihan yang sangat menarik.

Mengenal Noken As Mio J Racing

Noken as mio j racing adalah noken as khusus yang dikembangkan untuk meningkatkan performa dan akselerasi mesin mio j. Noken as ini memiliki bentuk dan dimensi yang berbeda dengan noken as standar mio j. Keunggulan noken as mio j racing terletak pada profil kam yang lebih tinggi dan durasi bukaan katup yang lebih lama. Kondisi ini membuat mesin mio j memiliki pembakaran yang lebih efisien sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar.

Keuntungan Menggunakan Noken As Mio J Racing

  1. Meningkatkan performa akselerasi

Noken as mio j racing memiliki durasi bukaan katup yang lebih lama, sehingga memungkinkan udara dan bahan bakar untuk masuk ke ruang bakar dengan lebih banyak dan cepat. Hal ini membantu mesin mio j menghasilkan tenaga yang lebih besar dan responsif saat akselerasi.

  1. Lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar

Noken as mio j racing memastikan pembakaran mesin lebih efisien, sehingga mesin lebih hemat penggunaan bahan bakar. Dalam jangka panjang, pengguna noken as mio j racing akan menghemat pengeluaran bahan bakar.

  1. Mudah dipasang

Noken as mio j racing memiliki dimensi yang sama dengan noken as standar mio j sehingga mudah dipasang. Anda tidak perlu memodifikasi terlalu banyak untuk mengganti noken as standar menjadi noken as racing.

Cara Menggunakan Noken As Mio J Racing

  1. Persiapkan peralatan
BACA JUGA:   TABEL SHIM SATRIA FU: Penting untuk Kinerja Mesin!

Sebelum mengganti noken as mio j racing, pastikan Anda sudah mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti obeng, kunci pas, dan pompa oli.

  1. Lepaskan tutup bak kopling

Buka tutup bak kopling dengan obeng untuk mengekspos bagian dalam mesin dan mempermudah penggantian noken as.

  1. Lepaskan noken as standar

Lepaskan noken as standar dengan membuka bolt yang mengikatnya ke mesin.

  1. Pasang noken as racing

Pasang noken as racing ke mesin. Pastikan posisi noken as tepat dan bolt terikat dengan kencang.

  1. Pasang kembali tutup bak kopling

Setelah noken as dipasang, pasang kembali tutup bak kopling dan periksa kembali apakah noken as sudah terpasang dengan benar.

Kesimpulan

Noken as mio j racing adalah salah satu modifikasi mesin mio j yang paling efektif dalam meningkatkan performa kendaraan. Dengan menggunakan noken as racing, mesin mio j akan lebih bertenaga, responsif, dan hemat bahan bakar. Namun, pastikan Anda memilih produk berkualitas dan mengikuti panduan instalasi dengan benar untuk mendapatkan hasil optimal.