Skip to content
Home » Noken As Mio 200cc: Kenali Jenis dan Fungsinya

Noken As Mio 200cc: Kenali Jenis dan Fungsinya

Saat membicarakan kinerja mesin motor, salah satu komponen yang sangat mempengaruhi adalah noken as. Noken as merupakan komponen mesin yang berfungsi sebagai pengatur bukaan klep. Ada banyak jenis noken as yang beredar di pasaran, salah satu yang cukup populer adalah noken as mio 200cc.

Noken as mio 200cc sangat cocok digunakan pada mesin dengan kapasitas 200cc. Jenis noken as ini dapat meningkatkan performa mesin, terutama pada putaran gas tinggi. Dibandingkan dengan noken as standar, noken as mio 200cc memiliki lift yang lebih besar sehingga membuka dan menutup klep lebih cepat dan efisien.

Selain lift yang lebih besar, noken as mio 200cc juga memiliki durasi pembukaan klep yang lebih lama. Hal ini memungkinkan lebih banyak udara dan bahan bakar masuk ke ruang bakar sehingga mesin mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengganti noken as standar dengan noken as mio 200cc, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan mesin sudah disetel dengan benar sehingga mampu mengimbangi peningkatan performa yang ditawarkan oleh noken as mio 200cc. Kedua, pastikan juga bahwa komponen lain seperti karburator, CDI, dan knalpot sudah disesuaikan dengan noken as baru tersebut.

Noken as mio 200cc tersedia dalam berbagai merek dan model. Beberapa merek yang populer di pasaran antara lain AHM, KTC, dan KG. Untuk memilih noken as yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan untuk mengetahui spesifikasi mesin dan karakteristik penggunaan motor tersebut.

Kesimpulannya, penggunaan noken as mio 200cc dapat meningkatkan performa mesin pada putaran gas tinggi. Namun, sebelum memutuskan untuk mengganti noken as standar, pastikan untuk mengkonsultasikan pada mekanik atau ahli mesin terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memilih noken as yang sesuai dengan spek mesin dan karakteristik motor Anda untuk mendapatkan performa terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat!

BACA JUGA:   Cara Memilih Cover Knalpot Beat 2015 yang Tepat untuk Motor Anda