Skip to content
Home » Noken As CB 150 R New: Cara Tepat Upgrade Kinerja Mesin Anda

Noken As CB 150 R New: Cara Tepat Upgrade Kinerja Mesin Anda

Apakah Anda termasuk pengguna sepeda motor Honda CB 150 R New yang ingin meningkatkan performa mesin motor Anda? Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengganti noken as motor Anda. Noken as adalah komponen penting dalam mesin motor yang bertugas mengatur pembukaan dan penutupan katup.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang noken as CB 150 R New yang tepat untuk meningkatkan performa mesin motor Anda. Kami akan memberikan informasi lengkap tentang semua tipe noken as yang tersedia, dan bagaimana Anda dapat memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa itu Noken As?

Noken as adalah salah satu komponen utama dalam mesin motor yang mengontrol waktu pembukaan dan penutupan katup. Noken as digerakkan oleh poros engkol mesin dan bertugas membuka dan menutup katup pada waktu yang tepat agar mesin dapat bekerja secara efisien.

Pada sepeda motor Honda CB 150 R New, noken as standar memiliki lobus yang tidak terlalu besar sehingga dapat memberikan akselerasi yang baik pada kecepatan rendah. Namun, untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar pada kecepatan tinggi, Anda membutuhkan noken as yang memiliki profil lobus yang lebih besar.

Tipe Noken As CB 150 R New

Ada beberapa tipe noken as yang tersedia untuk sepeda motor Honda CB 150 R New. Berikut adalah beberapa tipe noken as yang paling populer:

Noken As Racing

Noken as racing dirancang untuk meningkatkan performa mesin motor Anda secara signifikan. Noken as racing memiliki profil lobus yang lebih besar dari noken as standar, sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja yang luar biasa pada kecepatan tinggi.

Noken As Stroker

Noken as stroker memiliki lebar yang lebih besar daripada noken as standar, sehingga dapat memberikan peningkatan tenaga pada mesin motor Anda. Noken as stroker juga memberikan akselerasi yang lebih baik pada kecepatan rendah.

BACA JUGA:   Penyebab Kompresi Motor Hilang

Noken As High-Lift

Noken as high-lift memiliki tinggi lobus yang lebih besar dari noken as standar. Ini membuat mesin motor Anda dapat menghasilkan daya yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih tinggi.

Bagaimana Membeli Noken As CB 150 R New?

Saat Anda memilih noken as yang tepat untuk motor Honda CB 150 R New Anda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Ini termasuk jenis noken as, serta berbagai faktor seperti warna, ukuran, dan merek.

Beberapa merek noken as yang populer untuk Honda CB 150 R New adalah R9, KTC Racing, dan AHM Racing. Anda juga dapat memilih noken as dengan warna dan desain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan

Noken as adalah salah satu komponen kunci dalam mesin motor Anda, dan memilih noken as yang tepat dapat meningkatkan performa mesin motor Anda secara signifikan. Ada beberapa tipe noken as yang tersedia untuk sepeda motor Honda CB 150 R New, dan semua tipe noken as memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda ingin meningkatkan kinerja mesin motor Anda, pastikan untuk memilih noken as yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memilih noken as yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan performa mesin motor Anda dan menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik.