Skip to content
Home » Nama-nama Spare Part Mobil

Nama-nama Spare Part Mobil

Sebagai seorang pengemudi mobil, Anda harus terbiasa dengan nama-nama spare part mobil yang umum digunakan pada kendaraan Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa nama spare part mobil yang mungkin Anda butuhkan pada suatu saat nanti. Ini akan membantu Anda mengenali, memahami dan membeli bagian-bagian tersebut ketika diperlukan.

Aki

Aki atau accu adalah bagian yang sangat penting dari mobil Anda karena ini adalah sumber listrik utama mobil Anda. Tanpa aki, mobil tidak akan dapat dinyalakan. Aki biasanya terletak di bagian bawah kap mesin. Pastikan untuk memeriksa aki mobil Anda secara teratur agar tidak mati atau lemah.

Kampas Rem

Kampas rem adalah bagian yang sangat penting dari sistem pengereman mobil Anda. Kampas rem berfungsi menghentikan mobil pada saat diperlukan. Kampas rem yang aus harus diganti secara rutin karena dapat membahayakan keselamatan Anda.

Oli Mesin

Oli mesin adalah cairan penting yang digunakan untuk melumasi mesin mobil Anda dan menjaganya tetap berjalan dengan baik. Pastikan Anda memeriksa tingkat oli mesin secara teratur dan menggantinya sesuai dengan waktu atau jarak tempuh yang direkomendasikan oleh pabrik mobil Anda.

Filter Udara

Filter udara adalah bagian penting lainnya dalam mobil Anda. Filter udara membantu menghalangi kotoran, debu, dan serpihan lain agar tidak masuk ke mesin mobil Anda. Pastikan untuk membersihkan atau mengganti filter udara mobil Anda dengan rutin agar mesin mobil tetap berjalan dengan baik.

Ban

Ban mobil Anda juga sangat penting untuk keselamatan Anda saat berkendara. Pastikan Anda memperhatikan tekanan ban secara teratur serta mengganti ban saat sudah aus agar tidak membahayakan keselamatan Anda saat berkendara.

BACA JUGA:   Rumah Kopling GL 100: Keindahan dan Kinerja yang Terpadu

Kabel Busi

Kabel busi adalah bagian penting dari sistem pengapian mobil Anda. Kabel busi membawa listrik dari koil ke busi yang menyebabkan mesin mobil Anda dapat berjalan dengan baik. Pastikan untuk memeriksa kabel busi secara teratur dan menggantinya saat rusak.

Lampu

Lampu dalam mobil adalah komponen penting yang harus selalu berfungsi dengan baik ketika Anda sedang berkendara. Lampu mobil termasuk lampu depan, lampu belakang, lampu rem, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk memeriksa lampu mobil secara teratur dan menggantinya saat rusak.

Dalam mengganti spare part mobil, pastikan Anda memilih bagian-bagian yang berkualitas dan sesuai dengan merek mobil Anda. Memilih bagian asli atau OEM adalah pilihan yang bijak untuk memastikan mobil Anda tetap berjalan pada kinerja maksimalnya.

Dalam mengakhiri artikel ini, kami harap artikel ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang nama-nama spare part mobil yang sering digunakan. Dengan mengetahui nama-nama dan fungsi dari spare part mobil ini, Anda dapat dengan lebih percaya diri memperbaiki kendaraan Anda dan mempertahankan kesehatannya lebih baik lagi.