Skip to content
Home » Modifikasi Shogun 110 untuk Balap Liar

Modifikasi Shogun 110 untuk Balap Liar

Shogun 110 adalah motor yang sangat cocok untuk dimodifikasi untuk balap liar. Motor ini memilki performa yang cukup, namun dengan sedikit modifikasi, motor ini dapat menjadi lebih cepat dan menarik perhatian orang. Berikut adalah beberapa modifikasi yang perlu dilakukan untuk membuat shogun 110 mu menjadi motor balap liar yang hebat.

Ganti knalpot

Untuk meningkatkan performa mesin, ganti knalpotmu dengan knalpot yang lebih besar dan lebih bebas. Knalpot yang lebih besar dapat membantu mesin bernafas dengan lebih baik, sehingga meningkatkan tenaga dan akselerasi. Pastikan knalpot yang kamu beli sesuai dengan ukuran mesinmu dan gunakanlah knalpot yang legal agar tidak terkena razia polisi.

Ganti karburator

Karburator asli shogun 110 sudah cukup baik, tetapi ganti karburator dengan karburator yang lebih besar dan lebih banyak lubang bensin dapat membuat mesinmu lebih cepat dan responsif. Selain itu, pastikan kamu menyetel karburator dengan benar agar mesinmu tidak overheat.

Ganti filter udara

Filter udara asli shogun 110 harus diganti dengan filter udara yang lebih besar dan lebih banyak lubang. Filter udara bertugas untuk menyaring udara masuk ke dalam mesin, sehingga jika filter udara mu besar, maka mesin bisa mendapatkan lebih banyak udara dan bensin, meningkatkan performa mesin.

Ganti ban dan pelek

Ganti ban dan pelekmu dengan ban dan pelek yang lebih besar dan lebih lebar. Ban dan pelek yang lebih besar dan lebih lebar mempunyai diameter yang lebih besar, sehingga dapat meningkatkan stabilitas dan menambah kecepatan motormu. Namun, pastikan ukuran ban yang kamu beli sesuai dengan ukuran aslinya agar tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin atau bagian lainnya.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Membran RX King Rusak

Ganti gigi

Ganti gigi asli shogun 110 dengan gigi yang memiliki rasio yang lebih tinggi. Gigi yang memiliki rasio yang lebih tinggi akan mempercepat kecepatan top speed mesin. Namun, pastikan rasio gigi yang kamu beli sesuai dengan mesin dan kebutuhanmu.

Ganti kopling

Ganti kopling asli shogun 110 dengan kopling yang lebih kuat dan responsif. Kopling yang lebih kuat dan responsif memungkinkan kamu untuk mengambil putaran mesin lebih cepat dan membuat motormu berganti gigi dengan lebih mudah.

Dengan melakukan beberapa modifikasi di atas, shogun 110 milikmu akan menjadi motor balap liar yang hebat. Namun, pastikan kamu melakukan modifikasi dengan benar dan memperhatikan kesehatan mesinmu agar motormu dapat bertahan lebih lama. Selamat mencoba dan tetap aman dalam berkendara!

Headline

"Modifikasi Shogun 110 untuk Balap Liar: Tips dan Trik dari Ahli Otomotif"