Skip to content
Home » Modifikasi RX King Cobra: Mengenal Spesifikasi, Desain, dan Performa Terbaiknya

Modifikasi RX King Cobra: Mengenal Spesifikasi, Desain, dan Performa Terbaiknya

Jika Anda adalah penggemar sekaligus penggemar modifikasi sepeda motor, pasti tidak asing dengan RX King Cobra, salah satu motor legendaris dari Yamaha yang selalu bisa menarik perhatian para penggemarnya. RX King memang memiliki desain yang klasik, tetapi tetap memberikan keindahan dan keanggunan tersendiri.

Namun, tidak semua orang dapat memodifikasi RX King dengan baik. Diperlukan keahlian khusus dan pengalaman dalam mengubah kecepatan, desain, dan performa motor untuk dapat menghasilkan RX King Cobra yang benar-benar memukau. Artikel ini akan membahas tentang spesifikasi, desain, dan performa terbaik dari RX King setelah dimodifikasi menjadi RX King Cobra.

Spesifikasi

Sebelum membahas lebih jauh tentang modifikasi RX King Cobra, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dasar RX King, yang kemudian menjadi basis dalam modifikasi. RX King memiliki mesin 2-tak berkapasitas 132 cc, menghasilkan tenaga sebesar 18,5 hp pada 8,000 rpm dan torsi 16 Nm pada 7,500 rpm. Motor ini memiliki dimensi panjang 1.995 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.080 mm dengan jarak sumbu roda sebesar 1.290 mm. RX King juga dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Desain

Salah satu hal yang paling menonjol dari RX King Cobra adalah desainnya yang unik dan memukau. RX King Cobra didesain sedemikian rupa sehingga memadukan desain klasik dari RX King dengan beberapa penambahan aksesori modern. Untuk bagian depan, RX King Cobra dilengkapi dengan lampu LED yang mempunyai bentuk yang sangat unik. Selain itu, terdapat juga beberapa aksesori lain seperti tangki yang dipoles memakai cobra skin dan pelek yang berukuran lebih besar dengan desain yang lebih modern.

Namun, meskipun banyak penambahan aksesori, RX King Cobra tetap mempertahankan ciri khas dari RX King yang membuatnya menjadi motor yang fenomenal dan legendary.

BACA JUGA:   Master Rem Belakang Supra 125: Kualitas Terbaik untuk Performa Terbaik

Performa

Tidak hanya dari sisi desain, RX King Cobra juga diperkuat dengan performa terbaiknya. RX King Cobra mampu menghasilkan tenaga hingga 30 hp pada 8,000 rpm dan torsi sebesar 21 Nm pada 7,500 rpm. Penambahan aksesori seperti knalpot racing juga membuat suara knalpot RX King Cobra kian menggelegar dan terdengar lebih agresif.

Performa yang tinggi ini tentu membuat RX King Cobra menjadi lebih gesit saat dikendarai. Dengan kemampuan yang dimilikinya, RX King Cobra dapat dipacu dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 140 km/jam.

Kesimpulan

RX King Cobra merupakan salah satu motor legendaris yang mendapat perhatian banyak orang di Indonesia. Keunikan dan keanggunan dari desain RX King Cobra menjadi alasan mengapa banyak penggemar sepeda motor tertarik untuk melakukan modifikasi pada motor yang satu ini. Selain desainnya, performa yang dihasilkan RX King Cobra setelah dimodifikasi menjadi semakin tinggi, membuatnya menjadi motor yang siap menemani pengemudi dengan kecepatannya yang mengagumkan.

Jika Anda tertarik untuk memodifikasi RX King Anda menjadi RX King Cobra, pastikan untuk mengandalkan tukang modifikasi terbaik dengan pengalaman dan keahlian yang memadai. Demikianlah ulasan tentang modifikasi RX King Cobra, semoga bermanfaat bagi Anda.