Skip to content
Home » Modifikasi Byson Street Fighter: Cara Meningkatkan Performa dan Tampilan Motor

Modifikasi Byson Street Fighter: Cara Meningkatkan Performa dan Tampilan Motor

Byson adalah salah satu motor bongsor yang banyak diminati oleh para bikers. Motor ini memiliki desain yang sporty dan tangguh dengan mesin yang bertenaga. Namun, para bikers sering merasa kurang puas dengan tampilannya yang biasa-biasa saja dan merasa ingin membuatnya lebih keren dan unik. Salah satu cara untuk mengubah tampilan Byson adalah dengan memodifikasi menjadi street fighter.

Apa itu Street Fighter?

Street fighter adalah gaya modifikasi motor yang diambil dari olahraga bela diri. Pada dasarnya, street fighter adalah motor sport yang dimodifikasi dengan menghilangkan fairing dan menggunakan headlamp berbentuk kotak serta setang yang lebih tinggi. Modifikasi ini memberikan tampilan motor yang lebih garang dengan kesan arogan dan pastinya meningkatkan performanya di jalanan.

Meningkatkan Performa Motor Anda

Namun, tidak hanya tampilan saja yang menjadi fokus dalam modifikasi Byson menjadi street fighter. Melalui modifikasi ini, Anda juga dapat meningkatkan performa motor dan membuatnya lebih nyaman dikendarai. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan performa motor Anda:

1. Mengganti Knalpot

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan performa motor Anda adalah dengan mengganti knalpot yang lebih baik dan berkualitas. Knalpot aftermarket dapat memungkinkan aliran udara yang lebih baik dan mengurangi hambatan pada knalpot asli sehingga memberikan tenaga yang lebih besar pada mesin.

2. Upgrades pada Mesin

Upgrades pada mesin adalah opsi modifikasi lain yang populer saat ingin meningkatkan performa motor. Anda dapat meningkatkan performa mesin dengan mengganti karburator, filter udara, busi, dan sebagainya.

3. Mengganti Ban

Menentukan ukuran ban yang tepat sangat penting, dan ban yang lebih besar dan lebar juga dapat membantu meningkatkan performa motor Anda. Terdapat beberapa merek ban yang bagus seperti Pirelli, Metzeler, dan Michelin yang dapat meningkatkan traksi dan penanganan saat dikendarai.

BACA JUGA:   Knalpot Mio 200cc: Meredupkan Lawan dengan Kualitas Terbaik

Meningkatkan Tampilan Motor Anda

Modifikasi street fighter juga dapat membuat tampilan motor Anda menjadi lebih sporty dan garang. Ada banyak cara untuk melakukan modifikasi ini dan berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda lakukan:

1. Menghilangkan Fairing

Pada modifikasi street fighter, fairing dihilangkan dan digantikan dengan headlamp yang lebih besar dan setang yang tinggi. Hal ini dapat memberikan tampilan motor yang lebih kasar dan jantan.

2. Menambahkan Aksesori

Anda dapat menambahkan aksesori seperti footrest ala Ducati, jok yang lebih nyaman, rearset, dan sebagainya. Hal ini dapat membuat motor Anda lebih nyaman dan mewah serta dapat meningkatkan ergonomi.

3. Menambahkan Warna

Modifikasi street fighter juga dapat melibatkan penggunaan warna. Warna-warna bold seperti hitam dan merah ternyata sangat populer di dunia modifikasi.

Kesimpulan

Pada akhirnya, modifikasi Byson menjadi street fighter dapat membuat motor Anda lebih sporty, garang, dan tabah. Namun, pembuatan modifikasi ini harus dilakukan dengan hati-hati dan mengikuti standar keselamatan serta aturan yang berlaku. Pilihan modifikasi yang tepat dan berkualitas akan memberikan tampilan dan performa yang Anda inginkan pada motor Anda.