Skip to content
Home » Meningkatkan Performa Motor dengan Rantai 420

Meningkatkan Performa Motor dengan Rantai 420

Sebagai seorang penggemar otomotif, kita pasti ingin mendapatkan performa terbaik dari motor kesayangan kita. Salah satu cara untuk meningkatkan performa motor adalah dengan mengganti rantai yang digunakan. Rantai 420 merupakan pilihan yang tepat untuk motor Anda yang ingin mendapatkan performa yang lebih baik.

Apa Itu Rantai 420?

Rantai 420 adalah jenis rantai motor yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Rantai ini memiliki pitch atau jarak antar roller sebesar 12.7mm dan lebar sebesar 6.35mm. Ukuran tersebut membuat rantai 420 lebih ringan dan lebih kuat dibandingkan dengan jenis rantai lainnya.

Kelebihan Rantai 420

1. Meningkatkan Performa Motor

Rantai 420 memiliki bobot yang lebih ringan dan lebar yang lebih sempit, sehingga motor akan merasakan peningkatan performa. Selain itu, rantai 420 juga memiliki daya tahan yang lebih baik, sehingga dapat menahan gaya tarik yang lebih besar.

2. Menambah Estetika Motor

Rantai 420 memiliki desain yang lebih modern dan stylish dibandingkan dengan rantai lainnya. Hal ini akan menambah estetika motor Anda.

3. Mudah Ditemukan di Pasaran

Rantai 420 merupakan salah satu jenis rantai motor yang paling banyak tersedia di pasaran. Sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya jika dibandingkan dengan jenis rantai yang lebih spesifik.

Cara Memasang Rantai 420

Untuk memasang rantai 420, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama-tama, pastikan motor dalam kondisi yang stabil dan aman. Kemudian lepaskan rantai lama dan pasang rantai yang baru dengan cara memasukkan ujung rantai ke dalam roda gigi bagian belakang. Setelah itu, tarik rantai ke depan dan pasangkan ke roda gigi bagian depan. Setelah itu, pantau ketegangan rantai dan sesuaikan jika perlu.

BACA JUGA:   Cara Membersihkan Spul Motor

Kesimpulan

Rantai 420 adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan performa motor Anda. Selain meningkatkan performa, rantai ini juga memiliki kelebihan dalam segi estetika dan mudah didapat di pasaran. Jika Anda ingin memasang rantai 420, pastikan untuk memilih yang berkualitas tinggi dan memasangnya dengan benar agar dapat memberikan hasil yang maksimal.