Skip to content
Home » Mengenal Teknik Paket Bore Up untuk Yamaha Mio 150cc

Mengenal Teknik Paket Bore Up untuk Yamaha Mio 150cc

Seperti yang kita ketahui, Yamaha Mio adalah skuter matik yang populer di Indonesia. Dengan mesin 4-tak yang telah teruji, Yamaha Mio memiliki kekuatan yang cukup untuk digunakan di jalan raya. Namun, bagi sebagian pengguna Yamaha Mio, kekuatan standarnya masih dirasa kurang memadai. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memperbarui mesinnya menggunakan teknik paket bore up.

Apa itu Teknik Paket Bore Up?

Paket bore up adalah teknik penggantian piston dengan ukuran yang lebih besar, sehingga dapat menambah kapasitas mesin. Dalam paket bore up, biasanya akan dibuat perubahan pada beberapa komponen seperti piston, liner, blok mesin, dan sebagainya. Dalam hal ini, kita akan membahas paket bore up untuk Yamaha Mio 150cc.

Keuntungan Paket Bore Up

Perubahan ukuran piston dan kapasitas mesin memberikan keuntungan bagi performa skuter matik. Dalam paket bore up, ini terbukti dengan meningkatnya tenaga dan torsinya. Dalam kasus Mio 150cc, melakukan paket bore up dapat menambah tenaga sebanyak 10-15% dibandingkan dengan mesin standar, dan torsinya bisa meningkat hingga 20-30% lebih besar saat digunakan di kecepatan rendah.

Seiring dengan peningkatan tenaga dan torsi, kita juga dapat merasakan percepatan yang lebih cepat ketika menggunakan skuter matik yang di-bore up. Dengan tenaga dan torsi yang lebih besar, juga bisa mengurangi konsumsi bahan bakar dalam jangka panjang, karena kita tidak perlu memaksa mesin untuk bekerja terlalu keras.

Tipe Paket Bore Up untuk Mio 150cc

  1. Paket Bore Up 155cc

Pada paket bore up 155cc, melakukan penggantian piston menjadi 58mm dan bore liner menjadi 63mm. Setelah penggantian suku cadang, anda bisa merasakan peningkatan tenaga sebanyak 15-20% lebih besar dari Mio 150cc standar.

  1. Paket Bore Up 160cc
BACA JUGA:   Mengoptimalkan Rem Mobil: Pentingnya Menyetel Rem Belakang

Paket bore up 160cc adalah paket bore up yang disukai oleh penggunanya. Pada paket bore up ini, piston diganti menjadi 59mm dan bore liner menjadi 64mm. Jika dilakukan dengan benar, paket bore up ini bisa meningkatkan tenaga hingga 20-25% dibandingkan dengan Mio 150cc standar.

Bagaimana Menentukan Paket Bore Up untuk Mio 150cc?

Saat mengambil keputusan untuk melakukan paket bore up, teknisi kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada kondisi komponen dasar mesin skuter matik anda. Hal ini penting untuk memastikan bahwa komponen mesin anda dalam kondisi yang stabil sebelum melakukan paket bore up. Setelah itu, teknisi kami akan memberikan rekomendasi paket bore up terbaik untuk Yamaha Mio 150cc anda.

Kesimpulan

Paket bore up dapat meningkatkan performa Yamaha Mio 150cc secara signifikan dengan menambah tenaga dan torsinya. Sebelum melakukan paket bore up tentunya harus mempertimbangkan baik dan buruk dari paket bore up. Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan teknisi kami terlebih dahulu sebelum melakukan paket bore up.

Anda ingin meningkatkan performa skuter matik Anda? Silakan hubungi kami di nomor kontak yang tercantum pada website kami. Tim teknisi kami siap membantu Anda menentukan paket bore up terbaik untuk skuter matik Anda.