Skip to content
Home » Mengenal Oli Terbaik untuk Vario 110 Karburator

Mengenal Oli Terbaik untuk Vario 110 Karburator

Sebagai seorang pemilik sepeda motor, pasti kita ingin memberikan perawatan maksimal terhadap kendaraan kesayangan kita. Salah satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah penggantian oli secara berkala. Bagi Anda yang memiliki Honda Vario 110 karburator, memilih oli yang tepat sangatlah penting agar mesin kendaraan tetap terjaga dan performa mesin dapat optimal.

Jenis Oli yang Cocok untuk Vario 110 Karburator

Honda Vario 110 karburator menggunakan mesin 4 tak dengan kapasitas 109cc. Oleh karena itu, oli yang cocok untuk kendaraan ini harus memenuhi spesifikasi yang disarankan oleh pabrik pembuat motor. Oli yang digunakan harus memiliki kekentalan dan tingkat kelembaban yang tepat.

Ada beberapa merek oli yang direkomendasikan untuk digunakan pada Honda Vario 110 karburator, di antaranya:

1. Shell Advance AX5 20W-40

Shell Advance AX5 20W-40 adalah oli yang cukup populer di kalangan pemilik sepeda motor. Oli ini memiliki spesifikasi yang cocok untuk mesin kendaraan 4 tak seperti Honda Vario 110 karburator. Shell Advance AX5 20W-40 memiliki kandungan teknologi Active Cleansing Technology yang bisa membersihkan endapan di dalam mesin sehingga mesin lebih awet dan tahan lama.

2. Pertamina Fastron Techno 10W-40

Merek oli yang satu ini juga banyak direkomendasikan oleh para mekanik. Pertamina Fastron Techno 10W-40 memiliki kualitas tinggi dengan kandungan teknologi Zinc dDP dan Magnesium dDp yang dapat melindungi mesin dari keausan yang disebabkan oleh gesekan pada suku cadang mesin. Selain itu, oli ini juga dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing Formula yang dapat membersihkan endapan di dalam mesin.

3. Mobil Super Moto 20W-40

Merek oli Mobil juga merupakan salah satu merek oli yang sering direkomendasikan untuk digunakan pada kendaraan 4 tak. Oli ini memiliki kekentalan yang tepat untuk Honda Vario 110 karburator dengan kandungan teknologi Anti Wear Additives yang melindungi mesin dari keausan dan korosi. Selain itu, oli ini juga mengandung teknologi Active Cleansing Formula yang dapat mengangkat endapan di dalam mesin sehingga performa kendaraan dapat optimal.

BACA JUGA:   Setelan Rantai Jupiter MX: Tips & Trik untuk Performa Optimal

Pentingnya Menggunakan Oli yang Tepat

Menggunakan oli yang tepat sangat penting untuk menjaga performa mesin Honda Vario 110 karburator. Oli yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan bahkan menyebabkan mesin tidak bisa bekerja dengan optimal. Penggunaan oli yang buruk juga dapat mengakibatkan mesin kepanasan dan mengurangi masa pakai komponen mesin.

Kesimpulan

Pilihan oli yang tepat dapat memperpanjang umur mesin Honda Vario 110 karburator dan menjaga performa mesin agar tetap optimal. Pastikan Anda menggunakan oli yang tepat dan berkualitas untuk menjaga kendaraan Anda tetap prima. Shell Advance AX5 20W-40, Pertamina Fastron Techno 10W-40, dan Mobil Super Moto 20W-40 adalah beberapa merek oli yang direkomendasikan untuk digunakan pada Honda Vario 110 karburator. Jangan ragu untuk mengganti oli secara berkala dan jangan pernah mengabaikan perawatan mesin kendaraan Anda.