Skip to content
Home » "Mengenal Modifikasi Yamaha 125z untuk Performa Terbaik"

"Mengenal Modifikasi Yamaha 125z untuk Performa Terbaik"

Saat ini, modifikasi motor menjadi salah satu tren di kalangan pecinta otomotif. Khususnya bagi pemilik Yamaha 125z, modifikasi bisa menjadi pilihan untuk membuat performa motor lebih optimal dan penampilannya lebih keren. Bagi yang belum tahu, Yamaha 125z merupakan motor bebek populer di Indonesia yang dikenal tahan banting dan memiliki performa ciamik di jalanan.

Namun, jika kamu ingin meningkatkan performa Yamaha 125z tersebut, modifikasi bisa dilakukan. Yuk, simak tips modifikasi Yamaha 125z berikut ini agar performa motor semakin optimal.

1. Mengganti Knalpot

Knalpot adalah salah satu komponen terpenting bagi performa motor. Jika Anda ingin meningkatkan performa Yamaha 125z, Anda bisa mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Knalpot racing memiliki desain yang lebih efektif membuang gas buang sehingga akan meningkatkan akselerasi. Namun, pastikan knalpot racing yang Anda gunakan disertai dengan perangkat pembatas suara alias DB killer.

2. Mengganti Karburator

Karburator adalah komponen yang menjaga perbandingan udara-bahan bakar dalam mesin. Pemilihan karburator dapat mempengaruhi performa motor. Ganti karburator standar dengan karburator racing dengan diameter lebih besar, seperti 28mm atau 30mm. Dengan karburator racing, mesin akan memperoleh pasokan bahan bakar dan udara yang lebih banyak dan akurasinya juga lebih baik.

3. Menambah Power CDI

Power CDI memiliki fungsi untuk mengatur pengapian mesin sehingga lebih akurat. CDI racing lebih optimal dalam mengatur pengapian dibandingkan CDI standar. Dengan mengganti CDI standar dengan CDI racing, performa mesin bisa meningkat hingga 1-3 horsepower.

4. Mengganti Busi

Busi juga mempengaruhi performa mesin. Ganti busi standar dengan busi racing ngk iridium atau denso iridium. Busi tersebut lebih tahan lama dan memiliki daya hantar listrik yang baik, sehingga dapat membakar campuran udara-bahan bakar secara lebih efektif dan memberikan akselerasi yang lebih optimal.

BACA JUGA:   Menemukan Kualitas Terbaik dalam Bubut Noken As untuk Kendaraan Anda

5. Mengganti Rantai

Rantai juga berpengaruh pada performa mesin motor. Ganti rantai standar dengan rantai racing. Rantai racing memiliki bahan dan desain yang lebih kuat dan ringan, sehingga memberikan perpindahan putaran yang lebih lancar dan akselerasi yang lebih optimal.

6. Mengganti Shock Absorber

Shock absorber atau suspensi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada performa motor. Mengganti shock absorber dengan produk aftermarket seperti YSS atau Ohlins, akan memberikan performa suspensi yang lebih baik. Dengan suspensi yang lebih baik, motor akan lebih stabil dan bisa menempuh jalanan dengan lebih nyaman.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips modifikasi Yamaha 125z untuk performa terbaik. Mengganti komponen standar dengan komponen racing tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika Anda serius ingin meningkatkan performa motor, investasi ini akan terbayar dengan pengalaman berkendara yang lebih maksimal.

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam melakukan modifikasi. Pastikan modifikasi dilakukan secara profesional dan memilih sparepart yang berkualitas. Semoga bermanfaat!