Skip to content
Home » Mengenal Lebih Dekat CDI Tiger Revo

Mengenal Lebih Dekat CDI Tiger Revo

Pengenalan

Selamat datang, kawan-kawan otomotif! Kali ini, kita akan membahas mengenai salah satu komponen penting pada sepeda motor, yaitu CDI Tiger Revo. CDI atau Capacitor Discharge Ignition merupakan komponen yang sangat vital dalam sistem pengapian pada sepeda motor. Dengan adanya CDI, sepeda motor dapat dinyalakan dan dijalankan dengan baik.

Apa itu CDI Tiger Revo?

CDI Tiger Revo merupakan tipe CDI yang digunakan pada sepeda motor Tiger Revo produksi PT Astra Honda Motor. Tiger Revo sendiri merupakan sepeda motor dengan kapasitas mesin 200cc yang dikenal sebagai sepeda motor yang tangguh dan handal di segala medan. Namun, tanpa adanya CDI Tiger Revo, sepeda motor ini tidak akan mampu mengeluarkan performa yang optimal.

Fungsi CDI Tiger Revo

Mari kita bahas mengenai fungsi dari CDI Tiger Revo. Seperti yang sudah disebutkan, CDI merupakan komponen yang sangat penting dalam sistem pengapian pada sepeda motor. Fungsi utama dari CDI adalah mengatur arus listrik yang menuju ke busi pada saat pembakaran terjadi. CDI juga berfungsi untuk mengatur waktu pengapian dan intensitas ledakan di dalam ruang bakar.

Kelebihan CDI Tiger Revo

Saat ini, sudah banyak tipe CDI yang beredar di pasaran. Namun, CDI Tiger Revo memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh CDI lainnya. Salah satunya adalah daya tahan yang sangat tinggi. CDI Tiger Revo terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang mampu menahan beban arus listrik yang besar. Selain itu, CDI Tiger Revo juga memiliki kontrol yang sangat baik dalam mengatur waktu pengapian, sehingga sepeda motor dapat berjalan dengan lebih lancar dan irit bahan bakar.

Perawatan CDI Tiger Revo

Untuk menjaga agar CDI Tiger Revo dapat berfungsi dengan baik, perawatan secara rutin sangat diperlukan. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat CDI Tiger Revo antara lain adalah:

  1. Membersihkan kontak dan kabel yang terhubung pada CDI
  2. Memeriksa kondisi CDI secara berkala
  3. Mengganti CDI yang sudah rusak dengan CDI yang baru
BACA JUGA:   CDI Vario 110 Karbu: Solusi Tepat untuk Performa Kendaraan

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai CDI Tiger Revo. Sebagai pengguna sepeda motor, kita harus memahami pentingnya fungsi CDI dan melakukan perawatan secara rutin. Dengan begitu, sepeda motor kita akan selalu dalam kondisi yang optimal, dan dapat berjalan dengan lebih lancar dan irit bahan bakar.

Jangan lupa untuk terus membaca dan mempelajari mengenai dunia otomotif, agar kita dapat menjadi pemilik sepeda motor yang tangguh dan handal. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!